Optimalkan Peluang Kerjasama Angkasa Pura Support (APS) Lakukan Penandatanganan Berita Acara Kerjasama dengan ITDC NU

Penandatanganan berita acara kesepakatan kerjasama Pengelolaan Fasilitas Terintegrasi diselenggarakan di ruang Balawista, Mandalika, Nusa Tenggara Barat
Foto: dok. Angkasa Pura I
Foto: dok. Angkasa Pura I

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antara PT Angkasa Pura Suport (APS) bersama dengan PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU) pada Februari 2021 lalu, hari ini, Kamis 2 September 2021, kedua perusahaan sepakat untuk menandatangani berita acara kesepakatan kerjasama Pengelolaan Fasilitas Terintegrasi di ruang Balawista, Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh Ema Widiastuti selaku Direktur Pengembangan Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC, Devy Suradji selaku Direktur Pemasaran & Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero), Desy Sulistyorini selaku Direktur Utama PT. Angkasa Pura Suport,  A.A.I. Ratna Dewi selaku Direktur Utama PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU), I Dewa Gede Mahayana sebagai Direktur Operasi  Angkasa Pura Suport dan beberapa para tamu undangan lainnya yang hadir baik secara langsung maupun secara daring. 

Kerjasama Pengelolaan Fasilitas Terintegrasi yang akan dilakukan APS dan ITDC NU meliputi Pengelolaan Parkir, Layanan Fasilitas, Mekanikal Elektrikal, Teknologi Informasi, Waste Management, Outsourcing, Jasa Pengamanan, Pelatihan, Fleet Management, Manajemen Penyediaan dan Pengelolaan Utilitas lainnya dengan lokasi kerjasama yang diawali dari Hotel Pullman Mandalika, pelaksanaan berbagai event di Mandalika serta operasional Kawasan.

Optimalkan Peluang Kerjasama Angkasa Pura Support (APS) Lakukan Penandatanganan Berita Acara Kerjasama dengan ITDC NU

Foto: dok. Angkasa Pura I

Hal ini sesuai dengan misi ITDC NU untuk terus meningkatkan potensi kerjasama dalam pengembangan fasilitas pendukung operasional kawasan yang andal dan berkelanjutan (sustainable), ITDC NU yang dibentuk sebagai perusahaan yang mengelola utilitas di kawasan pariwisata terpadu dalam hal ini KEKP Mandalika serta kawasan pariwisata eksklusif lainnya, akan menjamin komitmen dalam memberikan pelayanan utilitas yang sesuai dengan standar kawasan pariwisata. 

Desy Sulistyorini menyampaikan bahwa sinergi merah putih terlaksana berkat kolaborasi kedua perusahaan dalam melakukan perencanaan strategis atas eksekusi pekerjaan yang akan dilaksanakan. Kemudian, sinergi ini juga diharapkan dapat  membantu melaksanakan program pemerintah dalam meningkatkan ekonomi nasional serta turut aktif membantu ekonomi kerakyatan di Indonesia khususnya Nusa Tenggara Barat.

Lebih lanjut lagi, Ibu A.A.I. Ratna Dewi selaku Direktur Utama PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU) menyatakan bahwa manfaat sinergi adalah menghasilkan nilai tambah bagi perusahaan dan terlebih bagi masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper