Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP I Umumkan Pemenang Mitra Tenant di Bandara Ngurah Rai

AP I mengumumkan pemenang mitra tenant F&B di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.
Pesawat udara berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019)./ANTARA-Fikri Yusuf
Pesawat udara berada di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (8/3/2019)./ANTARA-Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I kembali mengumumkan HMSHost International sebagai pemenang tender kerja sama mitra tenant food and beverages (F&B) fase kedua di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali selama 5 tahun dan tambahan 1 tahun pemulihan dengan total sebanyak 6 tahun.

Direktur Utama AP I Faik Fahmi mengapresiasi komitmen HMSHost International untuk tetap menjalankan bisnis di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali di tengah tren penurunan pergerakan penumpang akibat Covid-19.

Menurutnya dengan dimenangkannya tender kerja sama mitra F&B fase 2 ini di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali memperpanjang posisi HMSHost International sebagai mitra operator F&B utama di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang sudah terjalin sejak 2013.

"Pada kontrak kerja sama mitra F&B Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali fase 2 ini, HMSHost International akan membuka enam lokasi resto dan kafe ternama, yaitu Pizza Hut di dua lokasi, The Coffee Club, High Tide Bar dan beberapa merek lainnya," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (1/9/2021).

Sebelumnya, HMSHost International telah memenangkan tender kerja sama mitra F&B fase 1 dengan nilai kontrak sebesar 59 juta euro sehingga total terdapat 11 lokasi resto dan kafe yang dibuka oleh HMSHost International pada kerja sama mitra F&B Bandara Bali fase 1 dan fase 2.

"Kami juga sangat mengapresiasi langkah HMSHost International untuk tetap mempertahankan minatnya menjalankan bisnis di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali di tengah menurunnya trafik penumpang internasional akibat pandemi Covid-19. Meski demikian, kami yakin trafik penumpang internasional akan segera pulih begitu pintu penerbangan internasional mulai dibuka kembali," jelasnya.

David Mackay Regional Managing Director HMSHost Asia Pacific mengatakan sejak masuk pada 2013, pihaknya telah memantapkan diri sebagai operator F&B utama di seluruh terminal internasional.

"Kami bangga membawa merek favorit global ke Bandara Bali, termasuk Pizza Hut di dua lokasi bersama kafe bergaya Australia The Coffee Club, High Tide Bar, dan beberapa merk lainnya. HMSHost bangga untuk melanjutkan membawa pengalaman F&B yang mengesankan kepada penumpang internasional di Bandara Bali," katanya.

Enam lokasi baru yang dibuka HMSHost pada kerja sama mitra F&B fase 2 ini tersebar di beberapa titik. Dua toko terletak di keberangkatan internasional dan 1 lokasi di kedatangan internasional. Dua lokasi terletak di koridor kedatangan domestik yang baru dibangun dan 1 lokasi di keberangkatan domestik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper