Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulog Seriusi Bisnis E-Commerce, Tambah 3 Gudang Distribusi

Bulog serius dalam menjalankan bisnis e-commerce dengan menambah 3 gudang pusat distribusi.
 Vairan produk komersial Bulog kualitas super./dok. Bulog
Vairan produk komersial Bulog kualitas super./dok. Bulog

Bisnis.com, JAKARTA - Perum Bulog menambah 3 gudang pusat distribusi untuk bisnis e-commerce (dagang-el) iPangananDotcom di 3 lokasi. Gudang tambahan tersebut berlokasi di Bogor, Tangerang, dan Karawang.

Perusahaan melaporkan bahwa penambahan dilakukan untuk memudahkan akses dan distribusi sembako kepada masyarakat. Bulog memastikan pesanan konsumen dapat diantarkan dalam kurun 1×24 jam tanpa biaya pengiriman untuk pemesanan melalui iPangananaDotCom di platform lokapasar.

“Memasuki usia iPangananDotCom yang ke-2 tahun pada Agustus 2021 ini, kami lakukan ekspansi dengan penambahan 3 gudang pusat distribusi iPangananDotCom guna menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan sembako selama pandemi,” kata Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita dalam siaran pers, Selasa (24/8/2021).

Platform iPanganandotcom sendiri merupakan buah hasil kolaborasi antara Perum Bulog dan StoreSend Indonesia. Kolaborasi ini dilakukan guna mendatangkan digitalisasi pangan yang modern di Tanah Air serta menjadi penyedia online food community terbesar di Indonesia. Saat ini, iPanganandotcom telah hadir di Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar dan dapat diakses melalui Shopee.

“iPangananDotcom diharapkan menjadi king market atau supermall bahan pangan daring yang terbesar di Indonesia sehingga masyarakat mendapatkan bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan biaya yang murah terlebih dalam situasi pandemi seperti saat ini,” tambah Febby Novita.

Selain menghadirkan tiga gudang distribution center (DC), iPanganandotcom juga menghadirkan beragam promo menarik selama Agustus dengan tajuk “2 Tahun Merdeka Ongkir”. Promo ini akan menawarkan bebas ongkos kirim untuk setiap pembelian produk iPanganandotcom di Tangerang, Bogor, dan Karawang.

“Semoga ke depan iPangananDotCom makin memberikan manfaat positif bagi masyarakat dalam pemenuhan pangan pokok berkualitas, sehingga terwujud ketahanan dan kedaulatan pangan nasional," kata dia.

Penjualan bulanan bahan pangan melalui iPangananDotCom tercatat tumbuh 28,35 persen dalam setahun terakhir. Perusahaan melaporkan total penjualan melalui iPangananDotCom sepanjang 2020 mencapai Rp16 miliar di 7 lokasi atau rata-rata Rp1,34 miliar per bulan. Sementara dalam kurun Januari sampai Juli 2021, total penjualan mencapai Rp12 miliar di 7 lokasi atau rata-rata Rp1,72 miliar per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper