Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Shopee Gandeng BlueBird Hadirkan Opsi Pengiriman Baru

Shopee bekerja sama dengan BlueBird meluncurkan opsi pengiriman baru bagi penggunanya.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 23 Agustus 2021  |  17:48 WIB
Shopee - Shopee
Shopee - Shopee

Bisnis.com, JAKARTA - Shopee bakal menambahkan opsi pengiriman ekspress BirdKirim, layanan pengiriman barang dari PT Blue Bird Tbk. (Bluebird) untuk jenis barang-barang yang memerlukan treatment khusus.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam mengatakan layanan BirdKirim akan hadir di aplikasi Shopee mulai September 2021 dan diharapkan dapat semakin memudahkan pengguna dalam belanja online atau berkirim barang dalam waktu yang singkat.

"Mulai bulan September pengguna Shopee bisa memilih BirdKirim sebagai salah satu opsi layanan logistik karena dengan adanya penambahan opsi ini kita harapkan para pengguna bisa menerima barang belanjaan mereka hanya dalam waktu singkat dan pastinya lebih aman," kata Lala, sapaan akrab Eka Nilam dalam konferensi pers virtual, Senin (23/8/2021).

Lala menjelaskan, penambahan layanan BirdKirim ini merupakan salah satu opsi logistik ekspress di aplikasi Shopee untuk barang-barang yang sifatnya memerlukan treatment khusus dalam pengiriman, seperti barang yang besar atau memang membutuhkan treatment khusus dan beresiko bila dikirimkan dengan layanan biasa.

Dia menuturkan, hadirnya layanan ini juga berkaca dari tren belanja online atau belanja dari rumah yang terus meningkat selama pandemi Covid-19. Terbatasnya akses masyarakat untuk melakukan mobilitas berdampak baik pada sektor logistik yang kian bertumbuh pesat.

Menurutnya, sebagai salah satu upaya Shopee untuk mengakomodasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan logistik, pihaknya kemudian bekerja sama dengan BlueBird termasuk memberikan opsi pembayaran ShopeePay di layanan ini.

"Opsi pembayaran ini ada di aplikasi MyBlueBird. Pengguna bisa menggunakan layanan BirdKirim untuk berkirim atau mengambil paket menggunakan protokol kesehatan yang ketat," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Blue Bird shopee
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top