Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat! Mulai 2 Agustus, Stasiun Cikarang dan Kalideres Sediakan Layanan Vaksin Covid-19

Layanan vaksinasi Covid-19 ini disediakan bagi para pengguna KRL.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 01 Agustus 2021  |  21:06 WIB
Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin COVD-19 kepada warga di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu (31/7/2021). - ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin COVD-19 kepada warga di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu (31/7/2021). - ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui KAI Commuter akan menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 bagi para pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Cikarang dan Kalideres mulai Senin, 2 Agustus 2021.

"Dua stasiun yang sudah siap melakukan layanan vaksinasi mulai 2 Agustus adalah Cikarang dan Kalideres. Yang lainnya sedang dalam proses," kata VP Public Relation KAI Joni Martinus kepada Bisnis, dikutip Minggu (1/8/2021).

Dia menuturkan saat ini, pihaknya tengah mengembangkan beberapa stasiun yang akan dijadikan tempat vaksinasi untuk pelayanan penumpang dan masyarakat sekitar. Hingga kini, baru empat stasiun KRL yang telah melayani vaksinasi Covid-19, yakni Stasiun Duri, Jakarta Kota, Angke, dan Rangkasbitung.

"Berikutnya, kami akan mencoba menjajaki di stasiun-stasiun lainnya seperti Bekasi. Kemudian, Bogor, Tangerang, stasiun-stasiun yang dekat kota, seperti Juanda dan sebagainya. Tapi, secara umum nanti kami akan lakukan di stasiun yang strategis dan memang mobilitas penumpangnya banyak," terang Joni.

Sebelumnya, dia menyatakan bahwa KAI mendukung penuh program pemerintah agar target vaksinasi kepada masyarakat dapat terpenuhi, sehingga pembentukan kekebalan tubuh secara komunal atau herd immunity dapat segera terwujud.

Hingga saat ini, lanjut Joni, KAI Group telah menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di 18 stasiun di berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatra untuk pelanggan kereta api jarak jauh, serta 4 stasiun KRL untuk pengguna KRL dan masyarakat umum.

“Nantinya, KAI beserta KAI Commuter secara bertahap akan menambah jumlah stasiun yang melayani vaksin Covid-19 gratis sebagai bentuk komitmen untuk memberikan kontribusi maksimal dalam program vaksinasi nasional,” tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai krl Vaksin Covid-19
Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top