Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penumpang KRL, Ini Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 di Situs KAI Commuter

KAI Commuter menjelaskan cara daftar vaksinasi Covid-19 bagi penumpang KRL.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 28 Juli 2021  |  13:37 WIB
Ilustrasi-Sejumlah calon penumpang menunggu kedatangan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/7/2020). - ANTARA/Fakhri Hermansyah
Ilustrasi-Sejumlah calon penumpang menunggu kedatangan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/7/2020). - ANTARA/Fakhri Hermansyah

Bisnis.com, JAKARTA – Pengguna KRL dan masyarakat di sekitar stasiun dapat mengikuti vaksinasi dengan mendaftar melalui situs resmi KAI Commuter.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pada hari ini Rabu (28/7/2021) telah menyelenggarakan vaksinasi yang berlangsung di Stasiun Duri, Stasiun Angke, Stasiun Rangkasbitung, dan Stasiun Jakarta Kota pukul 10.00 – pukul 14.00. Peserta vaksin adalah para pengguna KRL Commuter Line dan masyarakat yang beraktivitas maupun tinggal di sekitar stasiun.

Saat ini, sambungnya, calon peserta vaksin dapat memilih alternatif lokasi sejumlah stasiun dan dapat mulai mendaftarkan diri di situs web KAI Commuter. Anne menjelaskan upaya ini agar aktivitas masyarakat terutama yang menggunakan KRL maupun berada di sekitar stasiun dapat terjaga kesehatannya dan lebih terlindungi dari penyebaran Covid-19.

“Khusus untuk pengguna KRL yang melakukan perjalanan guna mengikuti vaksinasi tersebut dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi KAI Commuter https://vaksinasi.krl.co.id . Dengan mengikuti pendaftaran tersebut, pengguna akan mendapatkan bukti pendaftaran yang dapat dicetak dan digunakan sebagai dokumen syarat perjalanan menggunakan KRL,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (28/7/2021).

Bukti pendaftaran ini, lanjutnya, merupakan tanda bahwa calon peserta telah mendapatkan kuota untuk mengikuti vaksin. Kepastian pendaftar dapat mengikuti vaksin atau tidak akan diproses oleh petugas dari fasilitas kesehatan di lokasi dalam proses registrasi dan pemeriksaan kondisi kesehatan.

Bagi para pengguna yang mendaftar diimbau untuk mengikuti seluruh langkah pendaftaran di situs web tersebut. Selain itu perhatikan juga kelengkapan-kelengkapan yang perlu dipersiapkan agar dalam perjalanan maupun registrasi vaksin di lokasi tidak terkendala administrasi. Seluruh peserta vaksinasi juga wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di stasiun yaitu menggunakan masker ganda, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman dengan mengantre secara tertib selama mengikuti tahapan vaksinasi.

“Selain memulai vaksinasi di stasiun, upaya menghadirkan transportasi yang sehat juga KAI Commuter lakukan dengan melanjutkan tes acak antigen di enam stasiun,” imbuhnya.

Adapun program vaksinasi di stasiun bagi pengguna KRL dan masyarakat sekitar terus berjalan. Sejak berjalan untuk pertama kalinya di Stasiun Duri pada Minggu (25/7/2021) lalu, telah 1.150 orang mengikuti vaksinasi. Hari ini sekitar 500 orang telah mendapat vaksinasi dosis pertama, terdiri dari 300 peserta di Stasiun Duri dan 200 peserta di Stasiun Angke.

KAI Comuter juga menambah lagi di dua stasiun yaitu Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung. Di Stasiun Duri dan Angke sudah lebih dari 1.000 orang yang mengikuti vaksinasi dosis pertama. Sementara di Stasiun Jakarta Kota dan Rangkasbitung masing-masing disediakan 200 dosis.

Sebagai informasi, saat ini hingga pukul 08.00 pengguna di seluruh stasiun tercatat ada 58.366 pengguna. Angka ini bertambah sekitar 3 persen dibanding kemarin di waktu yang sama yaitu 56.361 pengguna. Sementara itu, volume pengguna KRL pada Selasa (27/7) sebanyak 172.417 pengguna atau berkurang sekitar 4 persen dibandingkan dengan volume pengguna pada Senin (26/7) yaitu 178.944 pengguna.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai krl Vaksin Covid-19
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top