Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Dubes Dindin Wahyudi Bidik Kerja Sama Pertanian Indonesia-Afrika Barat

Menteri Luar Negeri Sierra Leone David J. Francis juga sepakat untuk mendorong kerja sama di sektor pertanian dan perkebunan, khususnya pertanian padi dan kelapa sawit.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 21 Juli 2021  |  11:42 WIB
Dubes Dindin Wahyudi Bidik Kerja Sama Pertanian Indonesia-Afrika Barat
Petani membawa kelapa sawit hasil panen harian di kawasan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Rabu (11/5). Bisnis - Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Indonesia dan Afrika Barat bakal memperluas kerja sama pertanian setelah Duta Besar Republik Indonesia di Dakar, Senegal, Dindin Wahyudin memulai masa tugasnya.

Dubes Dindin mengatakan bahwa harapan terhadap penguatan kerja sama tersebut juga disampaikan usai menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Sierra Leone Julius Maada Bio di Istana Presiden Sierra Leone pada 16 Juli 2021.

Dalam keterangan pers dari KBRI Dakar pada Rabu (21/7/2021), Dubes Dindin menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden Julius Maada Bio dan harapan untuk memperkuat kerja sama bilateral di berbagai bidang, khususnya perdagangan dan pertanian.

Saat ini Kedutaan Besar RI yang berkedudukan di Dakar, Senegal, merangkap tujuh negara di kawasan Afrika Barat, termasuk Sierra Leone.

Ke depannya, Dubes RI mengharapkan kerja sama yang telah terbina dengan baik dapat diperluas ke sektor lainnya, seperti di bidang capacity building pertanian.

Dalam kesempatan itu, Dubes Dindin juga berkesempatan untuk bertemu dengan sejumlah pelaku usaha dan alumni penerima beasiswa KNB asal Sierra Leone. Pada 2021, tujuh warga negara Sierra Leone mendapatkan beasiswa pendidikan tinggi di Indonesia melalui mekanisme beasiswa KNB.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Sierra Leone David J. Francis juga sepakat untuk mendorong kerja sama di sektor pertanian dan perkebunan, khususnya pertanian padi dan kelapa sawit.

Dia juga menyampaikan harapan agar pelaku usaha di Indonesia dapat memanfaatkan peluang besar di sektor jasa pemeliharaan sepeda motor yang ada di Sierra Leone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perkebunan duta besar
Editor : Lili Sunardi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top