Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adu Promo Pandemi Covid-19 Tokopedia dan Lazada, Siapa Paling Banyak?

PPKM Darurat 3–20 Juli 2021diperkirakan membuat transaksi e-commerce naik. Namun pelaku harus adu strategi untuk mengakuisisi konsumen.
Pengguna Tokopedia bertransaksi melalui gawai di Jakarta, Senin (4/5/2020). /Antara Foto-Puspa Perwitasari
Pengguna Tokopedia bertransaksi melalui gawai di Jakarta, Senin (4/5/2020). /Antara Foto-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA — Pandemi Covid-19 yang masih dihadapi Indonesia mendorong platform e-commerce untuk mengakselerasi adopsi digital bagi pelaku usaha. Sejumlah dukungan diberikan bagi merchant maupun konsumen untuk tetap menjaga konsumsi.
 
External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan menyebutkan sejumlah inisiasi yang disiapkan perusahaan untuk merchant agar bisa menangkap momentum pembatasan mobilitas. Salah satunya adalah berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis untuk menghadirkan inisiatif yang dapat membantu pedagang menjangkau lebih banyak pembeli.
 
“Misalnya dengan fitur TokoMart, halaman khusus yang mengusung teknologi geo-tagging untuk mempermudah para pegiat usaha lokal yang berjualan produk sembako, makanan dan minuman hingga kebutuhan rumah tangga menjangkau pembeli terdekat sehingga dapat menghemat biaya pengiriman,” kata Ekhel kepada Bisnis, Rabu (7/7/2021).
 
Adapun insentif yang diberikan bagi konsumen mencakup berbagai promo seperti Flash Sale 3x Sehari, Beli 1 Gratis 1, Paket Hemat, Gratis Ongkir untuk pengiriman instant dan same-day, serta cashback hingga 50%.
 
“Tokopedia juga menghadirkan kampanye Waktu Indonesia Belanja (WIB) setiap tanggal 25 hingga akhir setiap bulan dengan deretan promo yang dapat membuat belanja kebutuhan sehari-hari masyarakat menjadi lebih menarik dan efisien,” imbuhnya.
 
Dia mengatakan masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk berkualitas dari bermacam merek lokal maupun internasional di berbagai kategori. Konsumen akan memperoleh berbagai kemudahan seperti diskon hingga 90%, cashback spesial hingga program Kejar Diskon yang berlaku pada jam-jam tertentu.
 
Sementara itu, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono mengatakan perusahaan memastikan akan terus mendukung aktivitas berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para pelanggan secara online melalui penyediaan produk berbagai variasi, mulai dari produk kesehatan dan kebutuhan rumah tangga harian sampai elektronik dan perlengkapan hiburan.
 
“Di Lazada 7.7 Mid-Year Sale yang akan datang, pelanggan juga dapat memperoleh berbagai kemudahan seperti Bonus Dadakan yang dapat dikumpulkan mulai tanggal 1 sampai 9 Juli untuk digunakan di periode belanja 7 sampai 9 Juli dan tentunya mendapatkan fasilitas gratis ongkir,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper