Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terpilih Jadi Ketum Kadin Indonesia, Ini Janji Arsjad Rasjid

Kadin Indonesia menyepakati Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin dan Anindya Bakrie menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 28 Juni 2021  |  16:40 WIB
Ketua Umum Kadin Indonesia Periode 2015/2020 Rosan P Roeslani didampingi Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie saat menyampaikan keterangan pers usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin 28 Juni 2021 / Youtube Sekretariat Presiden
Ketua Umum Kadin Indonesia Periode 2015/2020 Rosan P Roeslani didampingi Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie saat menyampaikan keterangan pers usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin 28 Juni 2021 / Youtube Sekretariat Presiden

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid berkomitmen untuk meneruskan program Vaksinasi Gotong Royong yang telah diinisiasi ketua sebelumnya, Rosan P Roeslani.

“Nanti kita bisa meneruskan program ini [Vaksinasi Gotong Royong] karena balik lagi yang kita hadapi adalah peperangan kesehatan dan peperangan ekonomi,” kata Arsjad dalam keterangan pers yang ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (28/6/2021).

Selain itu, Arsjad juga akan menjadikan Kadin sebagai rumah besar bagi seluruh pengusaha mikro, kecil, menengah, hingga besar dimana seluruh elemen didalamnya bersinergi dan berkolaborasi, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kadin juga akan senantiasa memperkuat kemitraan dan kolaborasi dengan pemerintah dalam upaya memulihkan ekonomi nasional.

“Dan juga bagaimana khususnya kolaborasi atau kemitraan antara Kadin Indonesia sebagai wadah pengusaha dengan pemerintah dan menjalankannya ke depan supaya bisa lebih baik,” ujarnya.

Senada, Anindya P. Bakrie yang dipercaya menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia mengatakan akan berfokus untuk membuat Kadin menjadi lebih kuat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan kita bisa menghadapi pandemi ini justru menjadi naik kelas justru membuat Kadin ini sebagai payung dunia usaha yang bisa mumpuni,” ucap Anindya.

Dia pun berharap, Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia yang akan digelar di Kendari pada 30 Juni - 1 Juli 2021 berlangsung lancar dan sejuk.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia telah menyepakati pemilihan Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin dan Anindya Bakrie menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin.

Pernyataan itu disampaikan mantan Ketua Umum Kadin periode 2015-2020 Rosan P Roeslani usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (28/6/2021).

Kesepakatan itu tercapai berdasarkan musyawarah untuk mufakat. Hasilnya kedua calon ketua umum tersebut setuju menjabat sebagai ketua di posisi berbeda.

"Yang satu jadi Ketua Dewan Pertimbangan yaitu Pak Anindya Bakrie, yang satu Ketua Umum Kadin Indonesia rencananya itu Pak Arsjad Rasjid," ujar Rosan.

Hasil ini, kata Rosan, rencananya akan disepakati dalam Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia di Kendari pada 30 Juni - 1 Juli 2021. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

"Tentunya ini akan dibawa ke Munas untuk direalisasikan dengan AD/ART. Tapi itu kesepakatan yang baru saja tercapai dan kita sampaikan kesepakatan ini yang secara tertulis kepada Bapak Presiden," ungkapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kadin kadin indonesia Vaksin Gotong-royong
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top