Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPS Rilis 4 Data Ekonomi Siang Ini, Berikut Jadwal Lengkapnya

Data tersebut, yaitu perkembangan Indeks Harga Konsumen/inflasi April 2021, Perkembangan Indeks Harga Perdagangan Besar April 2021, perkembangan Nilai Tukar Petani dan Harga Produsen Gabah April 2021, dan perkembangan pariwisata dan transportasi nasional Maret 2021.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  06:00 WIB
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kecuk Suhariyanto memberikan penjelasan di sela-sela sosialisasi Satu Data Indonesia Menuju Revolusi Industri 4.0 di Jakarta, Senin (26/11/2018). Bisnis - Dedi Gunawan
Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kecuk Suhariyanto memberikan penjelasan di sela-sela sosialisasi Satu Data Indonesia Menuju Revolusi Industri 4.0 di Jakarta, Senin (26/11/2018). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) akan mengumumkan empat data ekonomi penting pada hari ini, Senin (3/5/2021), pukul 11.00 WIB.

Empat data tersebut, yaitu perkembangan Indeks Harga Konsumen/inflasi April 2021, Perkembangan Indeks Harga Perdagangan Besar April 2021, perkembangan Nilai Tukar Petani dan Harga Produsen Gabah April 2021, dan perkembangan pariwisata dan transportasi nasional Maret 2021.

Angka-angka tersebut akan dirilis langsung oleh Kepala BPS, Suhariyanto, secara live streaming yang dapat disaksikan di youtube BPS (BPS Statistics) atau pada tautan berikut http://s.bps.go.id/rilisbps2021. Bahan rilis akan di-upload di situs BPS www.bps.go.id
setelah rilis streaming selesai.

Adapun, laju inflasi pada April diperkirakan rendah meskipun ada momentum Ramadan yang biasanya mendongkrak inflasi.

Sementara itu, Survei Pemantauan Harga Bank Indonesia (BI) pada minggu kelima April 2021 mencatat perkembangan harga pada bulan April 2021 diperkirakan inflasi sebesar 0,18 persen (mtm). Dengan perkembangan tersebut, perkiraan inflasi April 2021 secara tahun kalender sebesar 0,63 persen (ytd), dan secara tahunan sebesar 1,47 persen (yoy).

Dari catatan BI, penyumbang utama inflasi April 2021 sampai dengan minggu kelima yaitu komoditas daging ayam ras, jeruk, minyak goreng, daging sapi, dan emas perhiasan. Sementara itu, beberapa komoditas mengalami deflasi, antara lain cabai rawit, bawang merah, kangkung, bayam, beras dan tomat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Inflasi BPS nilai tukar petani
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top