Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kuartal I/2021 Pendapatan Jalan Tol Milik Astra Infra Bertumbuh

Astra Infra memiliki tujuh ruas tol yang merupakn kombinasi antara tol aglomerasi tertentu dan tol konektivitas.
Andi M. Arief
Andi M. Arief - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  16:42 WIB
Pengendara memacu kendaraannya di jalan tol Jombang-Mojokerto, di Jombang, Jawa Timur, Senin (20/5/2019). - ANTARA/Syaiful Arif
Pengendara memacu kendaraannya di jalan tol Jombang-Mojokerto, di Jombang, Jawa Timur, Senin (20/5/2019). - ANTARA/Syaiful Arif

Bisnis.com, JAKARTA — Astra Infra mencatatkan pertumbuhan pendapatan jalan tol hasil konsesi pada kuartal I/2021. Walaupun tahun ini perseroan meramalkan tidak akan ada kenaikan volume lalu lintas (VLL) saat musim mudik Lebaran 2021, kondisi lalu lintas di jalan tol perseroan akan lebih baik secara tahunan.

Group CEO Astra Infra Djap Tet Fa menyatakan perseroan akan menambah portofolio bisnis pada 2021. Adapun, pendapatan konsesi jalan tol perseroan naik sektiar 8 persen secara tahunan pada kuartal I/2021.

"Untuk tahun ini, Astra Infra berkeyakinan trafik akan lebih baik dibandingkan tahun lalu," katanya melalui keterangan resmi, Senin (3/5/2021).

Djap berujar pendapatan ruas Kebon Jeruk—Ulujami sudah dicatatkan sebagai pendapatan perseroan seja awal tahun. Jalan to sepanjang 7,7 kilometer telah dimiliki Astra Infra sejak November 2020.

Di sisi lain, CEO Toll Road Business Group Astra Infra Krist Ade Sudiyono mengatakan fenomena windfall traffic yang biasa terjadi saat musim mudik Lebaran pada jalan tol konektivitas tidak akan terjadi pada tahun ini. Sementara itu, VLL pada ruas-ruas jalan bebas hamabtan aglomerasi akan cenderung stabil seperti kondisi periode libur.

Krist menyampaikan saat ini pihaknya memiliki tujuh ruas tol yang merupakn kombinasi antara tol aglomerasi tertentu dan tol konektivitas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Astra Infra Toll Road
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top