Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramadan 2021 Tiba, JNE Gencar Tebar Promo Gratis Ongkos Kirim

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) bekerja sama dengan Bukalapak dan Tokopedia untuk menawarkan promo gratis ongkos kirim (ongkir) selama Ramadan 2021.
Kurir JNE memberikan paket kepada warga yang tinggal di Desa Cipanjalu, Palintang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019)./ANTARA-Raisan Al Farisi
Kurir JNE memberikan paket kepada warga yang tinggal di Desa Cipanjalu, Palintang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/1/2019)./ANTARA-Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) bekerja sama dengan Bukalapak dan Tokopedia untuk menawarkan promo gratis ongkos kirim (ongkir) selama Ramadan 2021.

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan beragam program promo telah disiapkan untuk menarik pelanggan sekaligus kemudahan pengiriman pada momentum Ramadan kali ini. Program promo juga diikuti dengan kesiapan operasional agar dapat memberikan kualitas pelayanan prima.

Menurutnya, berlangsungnya Ramadan membuat sebagian besar masyarakat antusias dengan tradisi saling berbagi dengan keluarga dan kerabat sehingga turut mendorong peningkatan kebutuhan pengiriman dibandingkan dengan momentum biasanya, terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang belum mereda.

“Pada Ramadan 2021, JNE bekerja sama dengan Bukalapak dan Tokopedia, dalam bentuk promo free ongkos kirim (ongkir) kepada para pembeli yang berbelanja di aplikasi kedua e-commerce tersebut, dan memilih pengiriman dengan menggunakan JNE dan servis reguler,” ujarnya, Minggu (18/4/2021).

Melalui promo ini, JNE berharap dapat membantu meningkatkan penjualan para online seller dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) sekaligus memberikan kemudahan kepada para pembeli. Promo Tokopedia berlangsung mulai 1 April – 31 Mei 2021. Sementara di Bukalapak, periode promo dimulai 5 April -31 Mei 2021 dan berlaku untuk kiriman ke seluruh Indonesia.

Sedangkan bagi para penikmat kulinerPesona Nusantara, JNE memberikan voucher diskon 50 persen untuk kiriman ke seluruh tujuan di Indonesia dan transaksi dapat dilakukan di website pesonanusantara.co.id, yang berlaku dari 19 April 2021 hingga 2 Mei 2021.

Seperti pada tahun–tahun sebelumnya, jumlah pengiriman JNE pada peak season seperti Ramadan dan Idulfitri, akan mengalami peningkatan sekitar 30 persen. Oleh karena itu, JNE telah melakukan berbagai antisipasi dan persiapan dari sisi operasional. Persiapan tersebut telah dilaksanakan jauh hari sebelum Ramadan tiba.

Persiapan itu di antaranya penambahan kurang lebih 10 persen di sektor SDM dan armada. Saat ini karyawan JNE berjumlah 45.000 orang, dengan 7.000 unit kendaraan yang telah beroperasi.

JNE juga memastikan titik-titik layanan, khususnya Kantor Pusat dan Kantor Cabang di kota-kota besar setiap provinsi dapat melayani kebutuhan pengiriman pelanggan selama 24 jam.

Untuk memastikan waktu penyampaian kiriman tetap sesuai dengan layanan yang dipilih pelanggan, JNE juga semakin memperkuat sinergi dengan seluruh pihak penyedia transportasi udara, darat danlaut.

“Seluruh kapabilitas dikerahkan dan berbagai strategi distribusi melalui jalur udara, darat danlaut, dijalankan. Semua langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen JNE sehingga para pelanggan dapat menjalani ibadah puasa dengan khidmat sambil menjalani aktifitas pengiriman dengan nyaman,” tekannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper