Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Besok, Biden Umumkan Stimulus yang Berfokus pada Transportasi

Tom Conway, Presiden United Steelworkers mengatakan pengumuman di Pittsburgh itu akan fokus pada upaya untuk membangun kembali jalan, jembatan, saluran air dan bendungan Amerika selama dekade berikutnya.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  09:40 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. - Antara/Reuters
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joe Biden pada Rabu (31/3/2021) akan mengungkap rencana inisiatif yang berfokus pada transportasi untuk membangun kembali infrastruktur AS. Hal itu sebagai bagian dari program ekonomi jangka panjangnya yang lebih luas.

Tom Conway, Presiden United Steelworkers mengatakan pengumuman di Pittsburgh itu akan fokus pada upaya untuk membangun kembali jalan, jembatan, saluran air dan bendungan Amerika selama dekade berikutnya. Conway mengatakan dia telah membahas masalah tersebut dengan pemerintah.

Sementara itu, Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan presiden akan mempresentasikan dua komponen kritis yang sama dari programnya dalam beberapa minggu mendatang, dengan investasi dalam perawatan anak, perawatan kesehatan, pendidikan, dan proposal lain untuk mendukung kelas menengah Amerika yang akan disusun pada April.

Kunci dari komponen transportasi yang akan datang adalah fokus pada proyek-proyek jangka panjang, memberi perusahaan kepercayaan diri untuk mengetahui bahwa mereka dapat berinvestasi.

"Ini akan membutuhkan investasi jangka panjang semacam itu, dan alternatif untuk tidak melakukannya akan jauh lebih mahal dalam jangka panjang daripada jika kita melakukannya,” kata Conway, dilansir Bloomberg, Selasa (30/3/2021).

Dia menambahkan bahwa serikat pekerja setuju dengan apa yang akan diumumkan Biden.

"Infrastruktur negara telah runtuh selama bertahun-tahun dan kami tahu itu membutuhkan investasi. Ini seharusnya menjadi inisiatif bipartisan karena infrastruktur memasok semua orang, terlepas dari pihak mana," lanjutnya.

Conway mengatakan bahwa pemerintah ingin menghabiskan US$3 triliun secara keseluruhan untuk program ekonomi jangka panjang, tetapi dia memperkirakan pengumuman tentang transportasi hanya akan setengah dari jumlah itu atau mungkin bahkan kurang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

amerika serikat presiden as Joe Biden
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top