Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenkes: Program Vaksinasi Masih On The Track

Kemenkes memastikan Program Vaksinasi Nasional masih on track dan bisa rampung dalam waktu satu tahun.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 25 Maret 2021  |  14:58 WIB
Kemenkes: Program Vaksinasi Masih On The Track
Pelaksanaan vaksinasi di Kota Bogor. - Antara\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah memastikan masih di jalur yang tepat dalam melaksanakan Program Vaksinasi Nasional agar sesuai dengan target yang disampaikan Presiden Joko Widodo, yakni rampung dalam waktu satu tahun.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk penanganan Covid-19 Siti Nadia Tarmidzi mengatakan Program Vaksinasi Nasional yang dijalankan pemerintah masih berada di jalur yang benar.

"Kami akan jalankan sesuai dengan peta jalan. Masih on the track," ujar Nadia, Kamis (25/3/2021).

Pemerintah, lanjutnya, juga akan melakukan upaya terobosan guna mempercepat program vaksinasi pemerintah. Terkait dengan terobosan itu, Nadia mengatakan sejumlah hal akan menjadi fokus pemerintah.

Di antaranya, kata Nadia, membuka banyak sentra vaksinasi bersama, menambah jumlah petugas kesehatan, serta bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk swasta telemedisin.

Pada perkembangan lain, pemerintah kembali membuat progres dari segi pengadaan vaksin. Hari ini, Kamis (25/3/2021), sebanyak 16 juta vaksin dalam bentuk bahan baku buatan Sinovac mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Bahan baku vaksin tersebut, diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA891 dari Beijing, China ke Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Pesawat berangkat dari Beijing sekitar pukul 22.08 waktu setempat dan tiba di Cengkareng sekitar pukul 11.48 WIB.

Sementara di PT Bio Farma (Persero), dari 24 juta dosis yang telah diproduksi, sebanyak 17 bets sudah mendapatkan lot rilis dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), atau sekitar 17 juta dosis, dan sudah terdistribusi sebanyak 6.469.040 dosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Covid-19
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top