Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hary Tanoe Lengkapi MNC Lido City dengan Music & Arts Center

Pebisnis Haro Tanoesoedibjo memulai pembangunan pusat musik dan seni di Lido City. Proyek itu merupakan bagian dari pengembangan Kawasan Ekononi Khusus Pariwisata MNC Lido City yang dikenbangkan oleh developer MNC Land.
Rencana pengembangan Lido City./mncland.com
Rencana pengembangan Lido City./mncland.com

Bisnis.com, BOGOR – Kelanjutan pembangunan MNC Lido City di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ditandai dengan groundbreaking Lido Music & Arts Center. Proyek itu bagian dari pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata MNC Lido City milik pengusaha Hary Tanoesoedibjo.

Peletakan batu pertama tersebut dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan dihadiri pula oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, yang tak lain adalah putri Hary Tanoe.

PT MNC Land Tbk. selaku pemegang proyek menyatakan Lido Music & Arts Center merupakan bentuk awal realisasi rencana pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata MNC Lido City.

“Kami sangat optimis kehadiran Lido Music & Arts Center di MNC Lido City menjadi daya tarik yang menjanjikan. Perseroan memanfaatkan waktu pandemi ini untuk menyelesaikan berbagai pembangunan. Setelah kondisi membaik, Lido Music & Arts Center akan siap menjadi tempat festival musik dan seni outdoor berkelas dunia pertama di Indonesia,” kata Hary Tanoe pada Rabu (10/3/2021).

Lido Music & Arts Center sepenuhnya dimiliki oleh emiten dengan kode saham KPIG ini. Venue ini akan dibentuk dengan konsep amphitheater, menjadikannya sebagai tempat festival musik dan seni outdoor terbesar di Indonesia.

Nantinya Lido Music & Arts Center, yang dibangun di lahan seluas 5 hektare, bakal dapat menampung lebih dari 50.000 pengunjung dalam satu acara, dilengkapi empat panggung untuk mengakomodasi pertunjukan yang berbeda pada waktu yang bersamaan.

Lido Music & Arts Center ini diharapkan menjadi tujuan utama penyelenggaraan berbagai festival musik dan seni bertaraf internasional di Asia Tenggara. Selain itu, venue dapat dimanfaatkan untuk berbagai acara seperti festival olahraga, berbagai pertunjukan, serta pertemuan budaya dan sosial.

"Berbagai fasilitas penunjang juga disiapkan untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung seperti retail and dining, berikut berbagai akses transportasi," kata Hary Tanoe.

Bos MNC Group itu menambahkan pembangunan Lido Music & Arts Center ditargetkan rampung pada akhir 2021.

MNC Land Tbk. menyiapkan belanja modal Rp12,7 triliun untuk mengembangkan MNC Lido City di Kabupaten Bogor dan Sukabumi, Jawa Barat. Proyek itu akan terus dikembangkan selama 20 tahun ke depan, mengingat luasnya mencapai 3.000 hektare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper