Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KKI 2021 Dibuka, Gubernur BI Ajak Seluruh Kementerian Belanja Produk UMKM

Pameran KKI yang rutin diadakan ini akan terus dilakukan BI sebagai platform untuk mendorong, mengangkat, dan membesarkan UMKM Indonesia, baik ditingkat nasional hingga global.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  11:02 WIB
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan keterangan saat konfrensi pers melalui streaming di Jakarta, Selasa (31/3 - 3030). Dok. Bank Indonesia
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo memberikan keterangan saat konfrensi pers melalui streaming di Jakarta, Selasa (31/3 - 3030). Dok. Bank Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) kembali menggelar pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) Sesi I pada tahun ini dengan tema ‘Eksotisme Lombok’.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan pameran KKI 2021 juga akan digelar dalam tiga seri, seri kedua diadakan pada Juni 2021 dan ketiga pada Agustus 2021.

Perry mengatakan pameran KKI yang rutin diadakan ini akan terus dilakukan BI sebagai platform untuk mendorong, mengangkat, dan membesarkan UMKM Indonesia, baik ditingkat nasional hingga global.

“BI mengerahkan 46 kantor BI untuk mendukung penuh ini. Kami juga melakukan movement manager, juga brand ambassador di berbagai daerah dan juga membangun ekosistem UMKM digital, dan melakukan pelatihan pendampingan bantuan teknis. Kami yakin UMKM perlu terus didorong dan Insyaallah akan terus maju untuk mendukung pemulihan ekonomi,” katanya dalam acara tersebut secara virtual, Rabu (3/3/2021).

Acara pameran KKI hari ini juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Pada kesempatan ini, Perry mengajak seluruh seluruh pimpinan dan pegawai BI, termasuk juga Kementerian dan Lembaga (K/L) untuk berbelanja produk-produk UMKM.

“Akhirnya Gubernur BI dengan sengaja langsung meminta ayo belanja, belanja, belanja. Pak Menko terima kasih, nanti habis ini harus belanja, pak Teten, pak Sandiaga, pak Jhonnny, Gubernur NTB, pak Jahja [Presdir BCA], ayo belanja. Begitu mudah dengan QRIS, e-catalogue, juga eselon I, eselon II, kami perintahkan para pimpinan dan pegawai BI belanja produk UMKM,” tuturnya.

Adapun pada kesempatan itu, Perry membeli mutiara khas Lombok, sementara Luhut dan Sandiaga membeli kain tenun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia umkm
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top