Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Pertama Bagi Pekerja Parekraf di Bali, Ini Harapan Pemerintah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan Bali merupakan salah satu tulang punggung pariwisata Indonesia yang merasakan dampak signifikan akibat pandemi sehingga menjadi prioritas penerima vaksin.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 28 Februari 2021  |  22:39 WIB
Ilustrasi  - ANTARA
Ilustrasi - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Program vaksinasi pertama yang dilakukan di Grab Vaccine Center, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), untuk pelaku parekraf diharapkan dapat mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan Bali merupakan salah satu tulang punggung pariwisata Indonesia yang merasakan dampak signifikan akibat pandemi sehingga menjadi prioritas penerima vaksin.

“Vaksinasi bagi para pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Bali ini awal dari upaya penyelesaian pandemi Covid-19. Untuk itu, kita harus optimistis karena kita sudah melihat titik terangnya,” ujar Sandiaga dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Minggu (28/2/2021).

Pemerintah, lanjutnya, berharap sebanyak 3.000 pelaku pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) yang mendapatkan vaksin bisa memulai langkah yang kolosal dalam pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan pada tahap kedua, program vaksinasi diperuntukkan bagi pekerja dengan intensitas pertemuan dengan massa yang tinggi, salah satunya pekerja sektor pariwisata.

"Makin banyak mitra yang berpartisipasi, makin banyak komponen bangsa yang terlibat, maka makin besar kemungkinannya bisa mencapai herd immunity,” kata Budi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali sandiaga uno Vaksin Covid-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top