Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Serang, Rumah Harga Kisaran Segini Diminati Pembeli

Ciputra Group menyediakan produk rumah siap huni tipe Redwood yang berada di Distrik Kayana di CitraLand Puri, Serang.
Kawasan perumahan di CitraLand Puri Serang, Banten./Istimewa
Kawasan perumahan di CitraLand Puri Serang, Banten./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Memasuki awal tahun 2021, pasar properti di segmen harga Rp500 juta hingga Rp1 miliar di Kota Serang, Banten menjanjikan harapan lebih baik.

Pasar perumahan kelas menengah harga di bawah Rp1 miliar mulai tumbuh. Pembelinya kebanyakan datang dari karyawan swasta, aparatur sipil negara, kaum profesional, dan wiraswasta (toko kelontong kebutuhan sehari-hari).

Menurut Project Manager CitraLand Puri Georgius Pranayogi, pada masa pandemi ini karyawan swasta dan ASN khususnya yang tidak ada pemotongan gaji, relatif memiliki kemampuan membeli rumah dengan skema KPR (kredit pemilikan rumah). Sebagian besar mereka masuk dalam golongan milenial (25–40 tahun).

Sementara itu, kalangan profesional (terutama dokter) dan wiraswasta yang merupakan nasabah perbankan lebih diprioritaskan mendapatkan fasilitas KPR dari perbankan. Untuk wiraswasta, tentunya yang sudah punya fisik usaha dengan kategori ‘sehat’.

“Kami bersyukur Kota Serang [Banten] seringnya berada di zona orange sehingga masyarakat masih dapat beraktivitas meski terbatas dengan protokoler kesehatan. Pada awal tahun ini penjualan rumah di CitraLand Puri Serang on target, sedikitnya kami sudah closing [menjual] 25 unit rumah pada bulan Januari 2021,” kata Pranayogi, Kamis (11/2/2021).

Oleh karena itu, dia optimisis marketing sales CitraLand Puri Serang tahun ini dapat tumbuh 10–20 persen dibandingkan dengan tahun lalu, apalagi kalau program vaksinasi Covid-19 sesuai target pemerintah.

Keyakinan Pranayogi ini dilandasi, di samping hingga saat ini masih merupakan perumahan kelas real estat terbaik di Kota Serang, juga karena brand Ciputra Group sebagai pengembang kredibel, huniannya sudah ramai dengan lingkungan berkualitas, serta pengembangan visi ke depan.

Perkembangan pembangunan kawasan CitraLand Puri Serang terus berjalan. Selain pembangunan rumah dan pertumbuhan tingkat hunian yang berkembang, tahun ini manajemen berencana merampungkan pembangunan Masjid Daarul Ayman.

Menurut Pranayogi, pasar perumahan menengah Serang di awal tahun ini cukup menjanjikan dan respons pasar sangat baik, terutama untuk pembelian hunian di CitraLand Puri Serang. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya industri, baik skala nasional maupun internasional di sekitar Kota Serang.

Pranayogi menyatakan, pasar rumah menengah yang sedang laris saat ini, terutama di CitraLand Puri Serang adalah rumah di kisaran harga Rp700 jutaan hingga Rp1 miliar dan siap huni atau ready stock. Oleh karena itulah, perumahan yang dibangun Ciputra Group menyediakan produk rumah siap huni tipe Redwood yang berada di Distrik Kayana.

“Tipe Redwood ready stock adalah rumah 2 lantai yang ditawarkan dalam 2 opsi, yaitu 3 kamar dengan luas tanah 75 m2, luas bangunan 51 m2, dan semi furnished, dijual di harga Rp779 juta. Ada pula pilihan varian tipe Redwood Deluxe yang sudah dilengkapi dengan fitur outdoor dining with innercourt yang akan membuat pengalaman baru bagi penghuninya ditawarkan dengan harga Rp879 juta” jelas Pranayogi.

Untuk menarik pembeli, selain memudahan cara bayar, CitraLand Puri Serang juga memberikan program menarik yaitu, smart front door lock system di setiap rumah, juga berikan fitur penjernih air Panasonic, fitur taman dan kanopi depan rumah.

“Selama masa pandemi sekarang ini, kesehatan adalah mutlak. Maka kami di CitraLand Puri Serang berusaha menyediakan hunian yang sehat. Caranya? Selain hunian kami yang di desain dengan memperhatikan sirkulasi udara dan pencahayaan alami, serta menyediaan fitur kebutuhan air bersih bagi penghuninya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper