Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Ingin Pelaku Pariwisata Diprioritaskan Terima Vaksin, Ini Sebabnya

Vaksinasi tersebut akan menambah kepercayaan masyarakat, khususnya wisatawan mancanegara untuk kembali berlibur ke Indonesia dan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  15:09 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memberikan hormat usai bertemu dengan Menpora Zainudin Amali terkait dengan kerja sama pengembangan 'sport tourism' di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (5-1-2021). (ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat - rwa.)
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memberikan hormat usai bertemu dengan Menpora Zainudin Amali terkait dengan kerja sama pengembangan 'sport tourism' di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (5-1-2021). (ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat - rwa.)

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berharap vaksinasi nasional diprioritaskan kepada pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif  nasional sebagai upaya percepatan pemulihan sektor pariwisata. 

"Pada prinsipnya kami sepakat untuk menyukseskan program kita yang all out mengatasi pandemi Covid-19, namun diharapkan agar vaksinasi diprioritaskan kepada para pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, terutama di daerah yang terdampak oleh pandemi Covid-19," kata Sandiaga, dikutip dari tempo.co, Rabu (27/1/ 2021).

Khususnya, kata Sandiaga, untuk para pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Bali dan Batam dalam upaya menciptakan salah satu terobosan inovasi, seperti travel bubble, travel koridor atau green land.

Vaksinasi tersebut diharapkannya dapat menambah kepercayaan masyarakat, khususnya wisatawan mancanegara untuk kembali berlibur ke Indonesia dan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kami mengapresiasi teman-teman, pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI bahwa apa yang menjadi harapan kita bersama untuk memastikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini bisa segera pulih dan bangkit, serta membuka lapangan kerja dan mempertahankan lapangan kerja sebesar-besarnya," ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan penyelamatan 34 juta lapangan kerja yang ada di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi tanggung jawab semua stakeholder.

"Untuk menyelamatkan dan mempersiapkan langkah-langkah untuk kebangkitan sektor ini di tahun 2021 dan selanjutnya,” tegasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata sandiaga uno Vaksin Covid-19

Sumber : Tempo.co

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top