Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Yellen Dijadwalkan Hadir sebagai Menteri Keuangan AS di Senat pada 19 Januari

Yellen, mantan ketua Federal Reserve, diperkirakan akan mendapatkan konfirmasi dengan mudah di Senat. Beberapa tokoh Partai Republik mendukungnya.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  11:09 WIB
Janet Yellen, Calon menteri keuangan di kabinet Joe Biden. REUTERS - Kevin Lamarque
Janet Yellen, Calon menteri keuangan di kabinet Joe Biden. REUTERS - Kevin Lamarque

Bisnis.com, JAKARTA - Janet Yellen sebagai Menteri Keuangan AS yang ditunjuk Joe Biden dijadwalkan hadir pada 19 Januari di rapat Komite Keuangan Senat, sehari sebelum acara pelantikan Presiden.

Yellen, mantan ketua Federal Reserve, diperkirakan akan mendapatkan konfirmasi dengan mudah di Senat. Yellen yang pernah sesekali berdebat dengan anggota parlemen Republik selama masa jabatannya di The Fed, mendapatkan dukungan dari beberapa senator Partai Republik.

Senat mengumumkan sidang Komite Keuangan tersebut ditetapkan pukul 10.00 WIB. Dengan keterlibatan Yellen di kabinet, Biden akan memiliki pembuat kebijakan yang teruji dengan pengalaman puluhan tahun di The Fed untuk membantunya membangun kembali ekonomi AS.

Biden telah menyerukan triliunan dolar dalam stimulus baru, termasuk bantuan untuk usaha kecil dan menengah yang menjadi mesin pekerjaan negara. Yellen kemungkinan akan menjadi salah satu pemilihan kabinet Biden pertama yang dikonfirmasi, jika Senat tidak terlibat dalam persidangan pemakzulan Donald Trump yang masa kepresidenannya berakhir pada 20 Januari 2020.

Pemimpin Mayoritas Senat yang akan datang Chuck Schumer pada hari Selasa (12/1/2021) menyerukan agar calon ekonomi utama segera dikonfirmasi dan segera bekerja. Seorang juru bicara transisi Biden tidak segera membalas permintaan komentar terkait dengan hal ini. Sementara itu, juru bicara Komite Keuangan Senat Taylor Foy menolak berkomentar.

Ekonomi AS menunjukkan tanda-tanda erosi lebih lanjut karena beberapa negara bagian menutup bisnisnya lagi dalam upaya untuk memperlambat penyebaran virus Corona. Wabah AS telah menimbulkan hambatan pada pemulihan pasar tenaga kerja yang baru lahir, dengan klaim pengangguran meningkat dan tingkat gaji mengalami penurunan bulan lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri keuangan janet yellen senat as

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top