Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SPBU Shell Tumbuh 27 Persen Tahun Lalu

Dari total 137 SPBU Shell yang beroperasi, 16 di antaranya merupakan investasi Shell bersama mitra pengusaha daerah yang bergabung dalam program Shell DODO.
SPBU Shell. /SHELL
SPBU Shell. /SHELL

Bisnis.com, JAKARTA — Shell Indonesia mencatat pertumbuhan pembangunan bisnis stasiun pengisian bahan bakar umum sepanjang 2020 yang terjadi di kota-kota besar di Indonesia.

Head of Dealer Network Shell Indonesia Agung Saputra mengatakan bahwa Shell mencatatkan pertumbuhan pembangunan SPBU dari 108 SPBU pada 2019 menjadi 137 SPBU pada akhir 2020 atau tercatat meningkat 27 persen. Dari total 137 SPBU Shell yang beroperasi, 16 di antaranya merupakan investasi Shell bersama mitra pengusaha daerah yang bergabung dalam program Shell Dealer Owned Dealer Operated (DODO).

"SPBU Shell tidak hanya tersebar di kota-kota besar, tapi juga di kota-kota lapis kedua seperti Karawang, Cirebon, Tuban, dan Jombang," katanya melalui keterangan resminya, Kamis (7/1/2021).

Dia menjelaskan bahwa sepanjang 2020, Shell Indonesia tak hanya membangun SPBU besar di kota-kota besar, tetapi bersama dengan mitra, Shell juga membangun SPBU modular dengan luas area 1.000 meter persegi—1.300 meter persegi dan kapasitas volume BBM 4 kiloliter—6 kiloliter per hari. Sejauh ini, Shell sudah membangun dua SPBU modular, di Jombang, Jawa Timur dan Cirebon, Jawa Barat.

Menurutnya, SPBU modular itu dirancang sesuai dengan pangsa pasar untuk kota-kota lapis kedua di Indonesia dan dengan biaya investasi yang lebih terjangkau.

Pada tahun ini, Shell akan terus aktif dalam menggandeng mitra pengusaha untuk mengembangkan SPBU di berbagai daerah di Indonesia.

“Shell mengajak para pengusaha daerah untuk bersama-sama menggerakkan roda perekonomian daerah dan berkontribusi dalam membangun ekonomi Indonesia melalui bisnis SPBU,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Zufrizal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper