Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CPP Investments & LOGOS Garap Fasilitas Logistik di Jabodetabek

CPP Investments akan menginvestasikan US$200 juta ke dalam usaha patungan bersama dengan LOGOS.
The Canada Pension Plan Investment Board (CPPIB). - Dok. CBC
The Canada Pension Plan Investment Board (CPPIB). - Dok. CBC

Bisnis.com, JAKARTA — Canada Pension Plan Investment Board dan perusahaan real estat spesialis logistik LOGOS hari ini mengumumkan pendirian usaha baru di Indonesia untuk pengembangan fasilitas logistik modern di Jabodetabek.

CPP Investments akan menginvestasikan US$200 juta ke dalam usaha patungan tersebut, yang akan mengembangkan beragam portofolio fasilitas yang ditargetkan untuk logistik pihak ketiga, pusat data, dan penyewa industri.

"Salah satu tema investasi utama untuk CPP Investments adalah pertumbuhan kelas menengah dan konsumsi domestik di Asia," kata Jimmy Phua, Managing Director dan Head of Real Estate Investments, Asia, CPP Investments seperti dikutip dari www.newswire.ca, Minggu (3/1/2021).

Menurutnya, pertumbuhan pasar dagang-el Indonesia telah mendorong permintaan akan fasilitas logistik modern. “Kami senang dapat melanjutkan kemitraan kami dengan LOGOS dan memperkuat posisi kami di pasar logistik Indonesia."

Kesepakatan ini adalah usaha patungan kedua antara CPP Investments dan LOGOS di Indonesia, yang pertama diluncurkan pada 2017 bekerja sama dengan investor internasional lain untuk memperoleh properti logistik modern di pasar ini.

Usaha awal tersebut mencakup sejumlah properti logistik Metrolink Logistics Hub, Cikarang Logistics Park, Cibitung Logistics Hub, dan Cileungsi Distribution Center.

"Kami melihat permintaan yang meningkat dari pelanggan multinasional dan domestik untuk ruang logistik berkualitas tinggi di Indonesia, yang didukung oleh penggerak ekonomi kawasan ini dari perdagangan elektronik, manufaktur dan diversifikasi ke rantai pasokan yang terdesentralisasi," kata Stephen Hawkins, Managing Director LOGOS.

"Kami sangat senang dapat bekerja dengan mitra lama di CPP Investments untuk memenuhi permintaan ini dan, melalui kedua usaha tersebut, mengirimkan hingga US$ 1 miliar fasilitas logistik berkualitas tinggi ke pasar ini selama tahun-tahun mendatang."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper