Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dilantik Jadi Wamentan, Harvick: Saya Baru Dihubungi Kemarin Sore

Wamentan Harvick Hasnul Qolby mengaku mendapat beberapa pesan dari Presiden Jokowi terkait penugasannya di Kementerian Pertanian.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  13:10 WIB
Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi / Youtube Sekretariat Presiden RI
Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi / Youtube Sekretariat Presiden RI

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik lima orang wakil menteri baru, salah satunya Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolby.

Dia membocorkan baru dihubungi kemarin (Selasa, 22/12/2020) sore oleh pihak istana mengenai penunjukkannya sebagai Wakil Menteri Pertanian.

"Mengenai kapan waktu saya dihubungi untuk diminta menjadi Wakil Menteri Pertanian itu saya diminta baru kemarin sore itu yang diharapkan oleh Bapak Presiden," ujarnya pada keterangan pers, Rabu (23/12/2020).

Setelah pelantikan, Harvick mengatakan akan segera menemui Menteri Pertanian Syarul Yasin Limpo, untuk membicarakan bagaimana mengatasi masalah-masalah yang terjadi di tengah pandemi. 

Dia menjelaskan, ada beberapa hal yang krusial yang dipesankan Presiden kepada Harvick, terutama terkait ketahanan pangan ke depan.

"Di tengah pandemi ini menjadi hal yang sangat serius mengingat ruang gerak pertanian ruang gerak produk-produk pertanian Ini kemungkinan besar terganggu, jadi Rice Estate dan lain-lain tepatnya program-program itu Bapak Presiden berharap saya bisa bersinergi membantu bapak menteri," tutupnya.

Sementara itu, Harvick dikenal sebagai Kader Nahdlatul Ulama (NU). Dia tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU). Selain itu, dia juga tercatat sebagai Bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Selain Harvick, Presiden Joko Widodo turut melantik empat wakil menteri di Istana Negara pada Rabu (23/12/2020). 

Keempat Wamen lainnya adalah Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri BUMN; Muhammad Herindra sebagai Wakil Menteri Pertahanan;  Edward Omar Sharif Hiariej sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM; dan Dante Saksono Harbuwono menjadi Wakil Menteri Kesehatan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kementerian pertanian Reshuffle Kabinet
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top