Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ini, Jokowi akan Lantik Dirut BTN Pahala Mansury Jadi Wamen BUMN

Pahala Mansury akan dilantik sebagai Wamen BUMN untuk menggantikan posisi Budi Gunadi Sadikin yang ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  08:02 WIB
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN) Pahala N. Mansury menyampaikan sambutan pada  peresmian relokasi kantor cabang Bank BTN Jakarta Kuningan di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN) Pahala N. Mansury menyampaikan sambutan pada peresmian relokasi kantor cabang Bank BTN Jakarta Kuningan di Jakarta, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Direktur Utama BTN Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri BUMN pada Rabu ( 23/12/2020) pagi.

Pahala Mansury akan dilantik sebagai Wamen BUMN untuk menggantikan posisi Budi Gunadi Sadikin yang ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan.

"Salah satu Pak Pahala Mansury sebagai Wamen BUMN," ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Rabu (24/12/2020).

Dirut BTN itu rencananya akan dilantik bersama para menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2019-2024 pada pukul 09.30 pagi ini.

Adapun enam menteri yang akan dilantik adalah Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan.

Kemudian, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan serta Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan.

Selain itu, Jokowi juga akan melantik sejumlah wakil menteri lainnya pada hari ini. Salah satunya ialah eks Danjen Kopassus Letjen Herindra yang akan dilantik sebagai Wakil Menteri Pertahanan menggantikan Sakti Wahyu Trenggono yang ditunjuk menjadi Menteri KKP.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi btn BUMN Reshuffle Kabinet pahala mansury
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top