Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hutama Karya Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Tol Selama Nataru

Meskipun saat ini pengoperasian jalan tol sudah memasuki tahapan adaptasi kebiasan baru, perseroan pada prinsipnya tetap mengikuti kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 15 Desember 2020  |  20:23 WIB
Hutama Karya menyosialisasikan aturan new normal di seluruh cabang tol yang dikelolanya. - Hutama Karya
Hutama Karya menyosialisasikan aturan new normal di seluruh cabang tol yang dikelolanya. - Hutama Karya

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutama Karya (Persero) mengupayakan sejumlah langkah agar momen Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 tidak menjadi penyebab makin meningkatnya penyebaran pandemi Covid-19 terutama di ruas jalan tol Trans-Sumatra.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan menjelaskan bahwa meskipun saat ini pengoperasian jalan tol sudah memasuki tahapan adaptasi kebiasan baru, perseroan pada prinsipnya tetap mengikuti kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah.

"Khususnya dalam memutus tali rantai penyebaran Covid-19 di ruas tol dan rest area yang dikelola perusahaan dengan mewajibkan seluruh petugas tol menggunakan masker, face shield, sarung tangan, dan manset," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (15/12/2020).

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di gerbang tol, gedung kantor maupun rest area. Kemudian melakukan aksi simpatik berupa pembagian masker dan hand sanitizer secara berkala dan juga mendirikan pos cek kesehatan gratis selama momen Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Dari sisi keamanan, manajemen bekerja sama dengan pihak kepolisian dan juga TNI akan menambah personel dengan melakukan patroli 24 jam," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya Protokol Pencegahan Covid-19
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top