Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Ngobrol dengan Elon Musk, Indonesia Ajak Tesla Investasi di Indonesia

Pembicaraan ini membahas mengenai peluang investasi perusahaan mobil listrik Tesla di Indonesia.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 12 Desember 2020  |  11:30 WIB
Fasilitas produksi Tesla Inc di Amerika Serikat. - Reuters
Fasilitas produksi Tesla Inc di Amerika Serikat. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan melakukan pembicaraan melalui telepon bersama CEO Tesla Elon Musk pada Jumat (11/12/2020).

Pembicaraan ini membahas mengenai peluang investasi perusahaan mobil listrik Tesla di Indonesia.

Kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik. Selain itu, Presiden RI Joko Widodo juga mengajak Tesla untuk melihat Indonesia sebagai launching pad Space X.

CEO Tesla Elon Musk menanggapi undangan Presiden RI Joko Widodo dengan rencana mengirimkan timnya ke Indonesia pada bulan Januari 2021 untuk menjajaki semua peluang kerjasama tersebut.

Sebelumnya, emiten pengembang lahan industri PT Surya Semesta Internusa Tbk. mengaku tengah bersiap menyambut Tesla Inc. di kawasan industri terintegrasi Subang Smartpolitan yang baru diluncurkan.

Presiden Direktur Surya Semesta Internusa Johannes Suriadjaja menyampaikan pihaknya telah mengadakan komunikasi dengan Tesla Inc. di Amerika Serikat untuk mengundang datang ke Indonesia.

“Kami sudah membuat surat untuk mengundang Pak Elon Musk ke Indonesia untuk melihat juga plant kami. Tapi belum mendapat jawaban, mungkin karena sibuk dan terakhir terkena Covid-19,” kata Johannes, Rabu (18/11/2020).

Terkait dengan isu pembangunan pabrik baterai oleh produsen mobil listrik asal AS tersebut, Johannes melihat ada kesempatan bagi perseroan untuk menawarkan lahan industri yang potensial di Subang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Tesla Motors elon musk
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top