Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jababeka Raih Penghargaan Properti di Level Asia

Jababeka berhasil meraih penghargaan properti di tingkat Asia yang digelar PropertyGuru.
Kawasan Industri Jababeka di Cikarang, Kabupaten bekasi, Jawa barat./Istimewa
Kawasan Industri Jababeka di Cikarang, Kabupaten bekasi, Jawa barat./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Jababeka Group (Jababeka), perusahaan pengembang kota terkemuka di Indonesia, berhasil meraih menorehkan prestasi di kancah Asia.

Jababeka berhasil menjadi pemenang untuk kategori Best Industrial Developer di tingkat Asia dalam ajang penghargaan  PropertyGuru Asia Property Award 2020, yang diselenggarakan oleh PropertyGuru secara daring, di Bangkok-Thailand, Jumat (4/12/2020) lalu.

PropertyGuru Asia Property Award sendiri merupakan ajang penghargaan real estate terbesar dan paling bergengsi di Asia yang menjadi benchmark unggulan di dunia properti Asia.

Melibatkan 87 perusahaan dari 14 negara di Asia, penetapan pemenang melalui serangkaian riset, survey dan penilaian yang independen, objektif dan terukur, yang dilakukan oleh pakar industri dan pengawas tepercaya.

Chairman Jababeka Group Setyono Djuandi Darmono mengatakan diberikannya penghargaan tersebut merupakan wujud kesungguhan dalam menciptakan kawasan industri yang kondusif, nyaman dan produktif, bagi para tenant.

Jababeka memiliki dua kawasan industri yang mature saat ini, yaitu Kawasan Industri Jababeka (Cikarang Jawa-Tengah) dan Kawasan Industri Kendal (Kendal- Jawa Tengah) -- hasil kerja sama dengan Sembcorp-Singapura, yang telah menjelma destinasi unggulan bagi para investor luar maupun dalam negeri.

"Kami harus memastikan bahwa tenant kami selalu bisa membuat keuntungan, dan untuk itu, kami harus membantu tenant kami dalam bidang riset dan pengembangan, agar inovasi dan riset bisa terus mencapai permintaan pasar. Terima kasih telah memilih kami sebagai penerima Asia Property Awards," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (11/12/2020).

Direktur Utama Jababeka Group Budianto Liman menuturkan upaya Jababeka yang selalu dilakukan ialah penyediaan fasilitas-infrastruktur yang bisa menopang perkembangan industri dan bisnis dan serta kemudahan dalam berbisnis. Para tenant atau investor nyaman  berinvestasi di kawasan industri yang dimiliki Jababeka.

Untuk Kawasan Industri Jababeka, fasilitas- infrastruktur yang tersedia sudah lengkap, bahkan berkelas dunia.

Mulai dari hadirnya pembangkit listrik mandiri yang sanggup menyuplai 130 MW, Waste Water Treatment Plant & Water Treatment Plant yang mampu mengolah limbah dan memberikan air bersih hingga 72.600 m3/hari, Cikarang Dry Port sebagai pusat solusi logistik, jaringan fiber optic berkecepatan tinggi, sistem keamanan 24 jam, hingga Heli Commuter.

Untuk urusan perizinan usaha, Kawasan Industri Jababeka memiliki layanan terpadu satu pintu J-FAST (jababeka focus to accelerate services tenant)  yang bisa membantu pengurusan semua perizinan para investor sampai selesai.

"Hasilnya, selama lebih 31 tahun Kawasan Industri Jababeka telah dikenal sebagai destinasi unggulan para investor yang memiliki lebih dari 2000 nasional dan multinasional dan menjadi salah satu pusat perekonomian Indonesia," ucap Budianto.

Sementara itu, lanjutnya, Kawasan Industri Kendal kini juga telah menjadi idola baru kawasan industri di Indonesia. Hal itu karena status Kawasan Ekonomi Khusus-nya yang memberikan keuntungan lebih banyak keuntungan bagi investor, upah bulanan yang kompetitif dengan pekerja yang kompeten, infrastruktur makro-mikro yang memadai, kemudahan dalam berbisnis dan lokasinya yang strategis. Alhasil, dengan semua keunggulan tersebut  menjadikan Jawa Tengah menjadi logistik hub.

“Saat ini ada 61 perusahaan yang bergabung dengan Kawasan Industri Kendal,” kata Budianto.

Dalam kesempatan yang sama, Jababeka melalui Kawasan Industri Jababeka berhasil menjadi pemenang untuk kategori Best Industrial Estate Development di tingkat Indonesia (Best of Asia Country Winners). Hal itu karena Kawasan Industri Jababeka mampu menyediakan semua kebutuhan yang diperlukan para investor melalui fasilitas- infrastruktur yang lengkap sekaligus bertaraf internasional.

Direktur Jababeka Hyanto Wihadhi menuturkan penghargaan ini tak akan membuat Jababeka berpuas diri. Justru sebaliknya, akan menjadi stimulus untuk memacu Jababeka Group bisa terus berinovasi demi melampaui pencapaiannya selama ini.

“Dengan diraihnya penghargaan ini, buat kami ini bukan hanya sekedar pengakuan dari pihak eksternal atas kinerja perusahaan, tentu award ini akan semakin mendorong kami untuk berinovasi untuk terus mempertahankan kepercayaan dari para tenant yang sudah ada dan calon tenant kami nanti,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper