Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanggal Kembar, Tren Baru Belanja Ritel di Indonesia

Criteo menjelaskan belanja di tanggal kembar menjadi tren belanja online yang berkembang di Indonesia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 03 Desember 2020  |  16:23 WIB
Konsumen memilih produk di salah satu situs berjualan online saat program 12.12 di Kerten, Laweyan, Solo, Rabu (12/12). Sejumlah situs berjualan online menawarkan beragam menarik seperti diskon, gratis biaya pengiriman, dan flash sale untuk memeriahkan Hari Belanja Online Nasional. - JIBI/M. Ferri Setiawan
Konsumen memilih produk di salah satu situs berjualan online saat program 12.12 di Kerten, Laweyan, Solo, Rabu (12/12). Sejumlah situs berjualan online menawarkan beragam menarik seperti diskon, gratis biaya pengiriman, dan flash sale untuk memeriahkan Hari Belanja Online Nasional. - JIBI/M. Ferri Setiawan

Bisnis.com, JAKARTA – Criteo, platform periklanan, mengungkapkan bahwa pola festival belanja di tanggal kembar (double days) makin diminati masyarakat Indonesia.

Director of Account Strategy for Large Customers, SEA, Hong Kong and Taiwan Pauline Lemaire mengatakan bahwa double days berkembang menjadi acara untuk menarik penjualan di Indonesia.

“Festival belanja di tanggal kembar terus menjadi momen ritel utama untuk wilayah kami. Khususnya, di Indonesia, di mana kami terus melihat rekor baru dalam penjualan ritel online dan traffic ritel pada tanggal ini, setiap tahun,” katanya dalam diskusi virtual, Kamis (3/11/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa di Indonesia, program 7.7 dinyatakan sebagai puncak penjualan yang sedang berkembang tahun ini, dengan peningkatan penjualan ritel hingga 32 persen dan meningkat menjadi 66 persen pada agenda 8.8.

“Mengingat perubahan lanskap dan perkembangan yang terjadi saat ini sebagai akibat dari pandemi, peritel perlu memanfaatkan peluang 12.12 tahun ini untuk meraih pelanggan dan mendongkrak penjualan,” lanjutnya.

Dia menyebutkan bahwa pada Oktober, yakni dalam program 10.10, wilayah Asia Tenggara pun mencatat peningkatan penjualan 172 persen secara keseluruhan, jika dibandingkan dengan dua minggu terakhir bulan September, dan tingkat konversi sebesar 2,15 kali lipat di tanggal tersebut.

“Adapun untuk Indonesia, penjualan meningkat 199 persen,” ujarnya.

Sementara itu, pada agenda 11.11 yang baru-baru ini dilakukan, kawasan Asia Tenggara, Vietnam mengalami kenaikan terbesar dengan perolehan 797 persen diikuti oleh Malaysia dengan 589 persen.

Adapun, untuk Singapura, Taiwan dan Indonesia masing-masing dengan angka 299 persen, 283 persen dan 274 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

belanja online e-commerce
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top