Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alibaba: 11 Negara Ikuti Festival Belanja Global 11.11, Mana Saja?

Alibaba menyebutkan ada 11 negara yang mengikuti Festival Belanja Global 11.11 dengan total transaksi terakhir sebanyak US$56,4 miliar.
Alibaba Group/Reuters
Alibaba Group/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Alibaba Group Holding Limited memastikan ada 11 negara yang ikut dalam agenda Festival Belanja Global 11.11 yang dimulai sejak 1 November 2020.

Chairman dan Chief Executive Officer (CEO) Alibaba Group Daniel Zhang mengatakan total jumlah pesanan produk hingga 583.000 per detik melalui agenda Festival Belanja Global 11.11. Adapun, hingga acara puncak, total volume transaksi atau Gross Merchandise Value (GMV) Festival Belanja Global 11.11 melebihi US$56,4 miliar (sekitar Rp795,6 triliun) hingga pukul 00.30 WIB.

"Untuk negara yang berpartisipasi pada agenda Festival Belanja Global 11.11 ini diikuti oleh China, Amerika Serikat [AS], Spanyol, Australia, Korea, Malaysia, Rusia, Perancis, Singapura, Jepang, dan Kanada," ujarnya lewat diskusi virtual, Rabu (11/11/2020).

Dia menambahkan terdapat 13 merek yang turut mencatatkan volume transaksi di Festival Belanja Global 11.11 hingga Rp213 miliar. Nama produk dari 13 merek tersebut yakni, Apple, L’Oréal, Haier, Estée Lauder, Nike, Huawei, Midea, Lancôme, Xiaomi, serta Adidas.

Daniel pun mengatakan bahwa untuk agenda yang dihelat pada tahun ini juga berbeda dari biasanya karena digelar selama 11 hari, yaitu periode pertama dibuka pada 1—3 November 2020 dan periode kedua dibuka pada Rabu, 11 November 2020.

"Kami telah memperpanjang festival dari 24 jam menjadi kampanye 11 hari yang terdiri dari dua periode belanja, untuk memberikan kesempatan bagi para pembeli agar dapat lebih leluasa mencari produk dan mendapatkan promosi,” kata Daniel.

Untuk diketahui, Festival Belanja Global 11.11 2020 Alibaba ini merupakan kampanye 11 hari yang menghadirkan berbagai peluang baru bagi para merchant dan diperkirakan dapat memulihkan konsumsi masyarakat dengan lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper