Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

99 Group Tuntaskan Akuisisi Singapore Real Estate Exchange

Bergabungnya SRX akan memperkuat 99 Group dalam menciptakan inovasi layanan terbaik bagi pengguna.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 10 November 2020  |  13:34 WIB
Perumahan dan properti komersial di Singapura./Bloomberg - Ore Huiying
Perumahan dan properti komersial di Singapura./Bloomberg - Ore Huiying

Bisnis.com, JAKARTA — 99 Group, perusahaan induk dari 99.co Singapura & Indonesia, iproperty.com.sg, Rumah123.com, dan beberapa merek platform properti Asia Tenggara, telah mengakuisisi Singapore Real Estate Exchange (SRX).

SRX merupakan platform properti dan penyedia data real estat di Singapura.

CEO 99 Group Darius Cheung mengatakan bahwa berdasarkan perjanjian jual beli yang telah diselesaikan pada 7 November 2020, 99 Group akan mengakuisisi semua saham di Streetsine Singapore Pte. Ltd. dan tansaksi ini diharapkan akan selesai pada kuartal kedua 2021. Pascaakuisisi, seluruh karyawan SRX turut bergabung bersama 99 Group.

"Mereka akan ‘transit’ dan berintegrasi dengan tim dalam beberapa pekan mendatang," ujarnya melalui siaran pers, Selasa (10/11/2020).

Bergabungnya SRX di bawah payung yang sama dengan 99.co dan iproperty.com.sg, kian menambah kekuatan dari segi kumpulan listing, informasi, dan berbagai perangkat untuk mendukung 99 Group dalam memberi nilai serta layanan kompetitif kepada konsumen dan profesional real estat di Singapura.

Hal ini pun tentunya membawa dampak positif pada layanan perusahaan 99 Group yang ada di Indonesia pada masa datang, baik untuk developer, agen, hingga pencari properti.

"Akuisisi ini menjadikan 99 Group sebagai pemimpin pasar properti di Singapura dalam kurun waktu 18 bulan. Langkah ini pun menyusul kesuksesan perusahaan di Indonesia yang telah mengakuisisi UrbanIndo serta menarik masuk Rumah123.com untuk membentuk platform terbesar di Indonesia. Proses joint venture antara 99.co dan Rumah123.com sendiri telah berlangsung sejak awal tahun 2020," tuturnya.

Menurutnya, bergabungnya SRX akan memperkuat 99 Group dalam menciptakan inovasi layanan terbaik bagi pengguna.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura properti singapura
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top