Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Begini Cara Dirut Garuda Hadapi Netizen Nyinyir

Keberadaan para netizen dalam kehidupan perusahaan sebesar PT Garuda Indonesia Tbk. memang tidak bisa lagi dilepaskan.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 06 November 2020  |  16:31 WIB
Begini Cara Dirut Garuda Hadapi Netizen Nyinyir
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menjadi narasumber diskusi bertema Semangat Baru Garuda di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (24/1/2020). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) seringkali muncul dalam trending topic sosial media di Indonesia. Masuknya GIAA dalam daftar topik paling populer ini tak jarang merupakan ulah netizen atau sesuai perencanaan perusahaan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan tidak dapat lagi menafikan keberadaan para netizen dalam kehidupan perusahaan sebesar maskapai yang dikelolanya.

"Netizen ini fakta hidup yang harus dihadapi, Garuda juga menginformasikan berbagai hal banyak menggunakan media sosial, mungkin 99 persen. Saya pribadi mengikuti isu-isu dan terlibat secara langsung dengan netizen," jelasnya, Jumat (6/11/2020).

Menurutnya, dengan berbagai masukan dari netizen yang terkesan negatif terhadap perusahaannya, para netizen ini hanya berniat usil belaka. Keusilan-keusilan inilah terangnya, yang dapat dimanfaatkan emiten berkode GIAA tersebut.

"Rasanya mereka lebih enak diajak berteman. Orang luar Garuda menganggap konten mereka lucu, tapi di internal menimbulkan kekhawatiran, tak bermanfaat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Irfan menginisiasi daripada netizen nyinyir ini dibiarkan bertindak sesukanya, pihaknya memberikan bahan untuk humor mereka. Dengan begitu, sosial media tidak menjadi musuh GIAA, melainkan sarana berhubungan dengan calon pelanggan.

"Kami sediakan mereka dengan posting-an lucu dan bermanfaat, kami provide jumlah like dan tanpa menyebarkan aib dan kekhawatiran," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia media sosial Netizen
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top