Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara Lini Tol Grup Salim (META) Perkuat Pencegahan Covid-19

Kepemilikan Grup Salim di META sebanyak 74,65 persen melalui PT Metro Pacific Tollways Indonesia (MPTI). Perusahaan ini adalah anak usaha Metro Pacific Investments Corporation yang tercatat di bursa Filipina.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 01 November 2020  |  21:09 WIB
Proyek jalan tol layang AP Pettarani ini dioperasikan oleh PT Bosowa Marga Nusantara, dengan kontraktor pelaksana konstruksi adalah PT Wijaya Karya Beton.  - Nusantara Infrastruktur
Proyek jalan tol layang AP Pettarani ini dioperasikan oleh PT Bosowa Marga Nusantara, dengan kontraktor pelaksana konstruksi adalah PT Wijaya Karya Beton. - Nusantara Infrastruktur

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Nusantara Infrastructure Tbk, (META) memiliki program edukasi dan sosialisasi pencegahan pandemi Covid-19 dengan nama Nusantara Care.

Deden Rochmawati, General Manager Corporate Affairs Nusantara Infrastructure menjelaskan perseroan tetap mematuhi standar Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) serta protokol pencegahan Covid-19 yang diterapkan secara disiplin dan ketat.

Manajemen Perusahaan menurutnya selalu memastikan penerapan prosedur mulai dari tahapan pencegahan dan penanganan Covid-19 di seluruh unit kerja proyek lewat kampanye 3M (mencuci tangan, memakasi masker, dan menjaga jarak).

"Perusahaan melalui Nusantara Care selalu mensosialisasikan dan memberikan edukasi di setiap area kerja Perusahaan. Baik itu di level holding maupun bisnis unit, terutama terkait 3M tersebut," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (1/11/2020).

Upaya yang dilakukan lewat program Nusantara Care misalnya menempatkan banner di titik-titik tertentu, sosialisasi melalui grup Whatsapp, sampai dengan menempatkan fasilitas cuci tangan portable di lokasi tertentu. Baik itu untuk karyawan maupun masyarakat yang di tempatkan di pusat keramaian.

Kemudian perusahaan juga menjalin kerjasama dengan beberapa mitra dalam hal penanganan covid. Seperti dalam program pembagian bantuan sembako dan kebutuhan sehari-hari di ring 1 area operasional kami. Lalu dalam bentuk penyaluran fasilitas kesehatan dan kebersihan dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, manajemen META juga membentuk satgas Covid-19 yang anggotanya terdiri dari PIC di holding sampai dengan perwakilan masing2 unit usaha.

"Pembentukan tim satgas dilakukan sebagai upaya untuk membantu pihak manajemen dalam memberikan informasi terkini di lapangan maupun berbagai informasi yang berkembang di masyarakat melalui media massa," ujarnya.

Selain itu tim satgas juga diharapkan dapat menjadi sumber informasi yang kredibel terkait isu atau kasus serta berbagai update lainnya seputar Covid-19 dan pihak yang dapat mensosialisasikan berbagai informasi yang disampaikan pihak manajemen kepada seluruh internal Perusahaan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nusantara infrastructure meta Covid-19 Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top