Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anteraja Perluas Pasar Kini Bidik Pasar Penumpang Kelebihan Bagasi di Soetta

Layanan Travylite diperuntukkan bagi penumpang pesawat yang memiliki kelebihan berat bagasi dari yang telah ditetapkan maskapai dengan harga terjangkau.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 29 Oktober 2020  |  16:22 WIB
Ilustrasi - pengirimanbrg.wordpress.com
Ilustrasi - pengirimanbrg.wordpress.com

Bisnis.com, JAKARTA - Anteraja, perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama memperluas pasar logistik terintegrasi bersama dengan PT Angkasa Pura II lewat Travylite di Bandara Soekarno-Hatta

VP Sales and Marketing Anteraja Andri Hidayat menjelaskan layanan Travylite diperuntukkan bagi penumpang pesawat yang memiliki kelebihan berat bagasi dari yang telah ditetapkan maskapai dengan harga terjangkau.

“Layanan Travylite mulai beroperasi sejak tanggal 21 Oktober 2020 di Terminal 2E keberangkatan domestik Bandara Soekarno-Hatta. Pasar traveller atau pelancong ini yang diperkirakan akan kembali meningkat secara bertahap sejalan dengan rencana penerapan vaksin Covid-19 di Indonesia,”jelasnya, Kamis (29/10/2020).

Menurutnya layanan ini diharapkan mampu menjadi sebuah langkah optimal dalam mempermudah penumpang pesawat untuk meminimalisir biaya kelebihan bagasi, dan tentunya juga dapat memberikan added value bisnis bagi masing- masing Perusahaan.

Penumpang pesawat yang mengalami kelebihan berat bagasi, bisa memilih beberapa layanan yang ditawarkan Travylite, mulai dari pengiriman same day, next day hingga regular. Pengiriman barang dengan menggunakan layanan same day, merupakan layanan pengiriman ekspress untuk tujuan pengiriman di wilayah Bandara Soekarno- Hatta, Jabodetabek.

Sementara untuk layanan next-day, pengiriman barang akan memakan waktu selama satu hari, untuk wilayah jangkauan seputar Jabodetabek. Sedangkan untuk layanan regular, merupakan layanan pengiriman barang untuk kota-kota besar di Indonesia, dengan estimasi waktu pengiriman selama 2-3 hari.

Lebih lanjut, CEO Anteraja Suyanto mengharapkan penumpang pesawat bisa leluasa dengan barang bawaan mereka tanpa perlu takut kena charge yang harganya cukup mahal. Harga pengiriman barang menggunakan Travelite berdasarkan beratnya.

“Jadi kami hitung per kg-nya berapa, dengan maksimal berat yang kami tampung adalah hingga 50 kg. Selain melayani untuk penumpang yang mengalami kelebihan berat bagasi dia juga menawarkan layanan packing serta wrapping bagi para penumpang pesawat di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik bandara soekarno hatta jasa pengiriman
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top