Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Progres Tol Simpang Indralaya–Muara Enim Capai 11,79 Persen

Proyek jalan tol diyakini memberikan manfaat peningkatan perekonomian masyarakat di Sumatra Selatan serta membuka potensi pada sektor perkebunan, pertanian, pertambangan, dan pariwisata. 
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  20:51 WIB
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan proyek tol Trans Sumatera ruas Palembang-Bengkulu Seksi Indralaya-Prabumulih di Indralaya, Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, Kamis (3/9/2020). Pembangunan tol sepanjang 65 km tersebut ditargerkan rampung pada 2021./Antara - Nova Wahyudi
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan proyek tol Trans Sumatera ruas Palembang-Bengkulu Seksi Indralaya-Prabumulih di Indralaya, Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, Kamis (3/9/2020). Pembangunan tol sepanjang 65 km tersebut ditargerkan rampung pada 2021./Antara - Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyatakan proyek tol sirip pendukung Jalan Tol Trans Sumatra yaitu Jalan Tol Simpang Indralaya–Muara Enim sepanjang 119 km progresnya mencapai 11,79 persen.

Kepala BPJT Danang Parikesit menjelaskan proyek tol yang konsesinya dipegang PT Hutama Karya (Persero) ini terbagi menjadi dua seksi yaitu Seksi 1 Simpang Indralaya–Prabumulih sepanjang 65 km dan Seksi 2 Prabumulih–Muara Enim 54 km.

"Jalan Tol simpang Indralaya–Muara Enim merupakan bagian sirip Jalan Tol Trans Sumatra yang terdiri dari tiga koridor tol sirip yakni ruas Medan–Tebing Tinggi–Sibolga, Padang–Pekanbaru–Dumai, dan Palembang–Sp. Indralaya–Bengkulu sepanjang total 890 km. Untuk tol Simpang Indralaya–Muara Enim progresnya 11,79 persen," ujarnya dalam siaran pers pada Senin (26/10/2020).

Danang menyebut kehadiran Tol Simpang Indralaya–Muara Enim akan memangkas waktu tempuh perjalanan Palembang–Muara Enim, dari yang semula sekitar 4 jam menjadi 1,5–2 jam.

Proyek tol ini diyakini memberikan manfaat peningkatan perekonomian masyarakat di Sumatra Selatan dan akan lebih membuka potensi pada sektor perkebunan, pertanian, pertambangan, dan pariwisata. 

Pembangunan konstruksi tol Simpang Indralaya–Muara Enim yang memiliki dua seksi ini ditargetkan rampung keseluruhannya pada Desember 2022.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol tol trans sumatra
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top