Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Innovation Summit, Schneider Berharap Teknologi Bantu Masa Depan Lebih Tangguh

Jean-Pascal Tricoire, Chairman and CEO Schneider Electric, mendorong para peserta untuk mempercepat transformasi digital mereka agar lebih siap dalam menghadapi pergolakan yang disebabkan oleh krisis iklim dan pandemi global yang melanda dunia pada tahun 2020 ini.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 08 Oktober 2020  |  21:16 WIB
Schneider Electric - Istimewa
Schneider Electric - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, hari ini memulai Innovation Summit World Tour 2020, rangkaian acara virtual besar dari 8 Oktober hingga 26 November, menghubungkan para pemimpin, visioner, pakar, inovator, mitra, dan pelanggan secara global dalam menemukan solusi digital terbaru untuk membangun masa depan yang lebih tangguh dan berkelanjutan.

Innovation Summit, pagelaran tahunan unggulan Schneider kini memasuki tahun kelima. Acara tahun ini menjadi yang pertama dilakukan secara online dan interaktif -satu acara global diikuti dengan sepuluh acara regional- yang akan diselenggarakan selama delapan minggu ke depan. Pada kesempatan ini para peserta dari seluruh dunia dapat mempelajari lebih lanjut mengenai peran penting elektrifikasi, digitalisasi, inovasi, manajemen energi, dan otomasi industri dalam transisi menuju dunia yang rendah karbon untuk membatasi kenaikan pemanasan global hingga 1,5 ° C.

Dalam pemaparan virtualnya, Jean-Pascal Tricoire, Chairman and CEO Schneider Electric, mendorong para peserta untuk mempercepat transformasi digital mereka agar lebih siap dalam menghadapi pergolakan yang disebabkan oleh krisis iklim dan pandemi global yang melanda dunia pada tahun 2020 ini.“Seluruh dunia, hanya dalam beberapa bulan, hidup kita telah berubah dan digitalisasi telah membantu kita beradaptasi dengan normal baru. Pengoperasian jarak jauh dapat menjaga kelangsungan bisnis, memperkuat ketahanan, menawarkan wawasan untuk mengantisipasi dan beradaptasi dengan lebih baik. Inovasi dan konektivitas digital telah mengubah cara kita bekerja dan hidup bersama, dan secara positif mengubah dampak aktivitas kita terhadap lingkungan, mendorong pemulihan ekonomi dan keberlanjutan untuk kita semua.”

Innovation Summit tahun ini menampilkan diskusi strategi antara pimpinan tertinggi Schneider Electric dengan para pemimpin dari AECOM, perusahaan konsultan infrastruktur terkemuka; GlaxoSmithKline, perusahaan healthcareglobal; RIB Software, pelopor dalam industri konstruksi; dan AVEVA, pemimpin global dalam perangkat lunak engineering dan industri.

Selain itu juga akan ada diskusi panel interaktif dengan perwakilan dari: JPMorgan Chase & Co, perusahaan jasa keuangan; McDonalds, perusahaan makanan cepat saji; Danone, perusahaan makanan global; JLL, perusahaan real estate dan investasi; Acciona, perusahaan penyedia infrastruktur dan energi terbarukan; Enedis, operator jaringan listrik Prancis; Suez, penyedia jasa lingkungan; dan konsultan desain, teknik, dan arsitektur global Arup.

Para peserta Innovation Summit dapat mengunjungi virtual Innovation Hub, di mana mereka dapat melihat inovasi-inovasi dari Schneider dan mitra teknologinya secara 3D dan terhubung langsung ke laboratorium, showroom dan fasilitas manufaktur Schneider di seluruh dunia, untuk berbicara dengan para ahli.

Setelah acara pembukaan Innovation Summit Global di tanggal 8 Oktober, Schneider akan menyelenggarakan acara Innovation Summit tingkat regional, dengan lebih spesifik menampilkan wawasan lokal yang akan dijadwalkan sepanjang Oktober dan November ini. Adapun jadwalnya sebagai berikut kawasan Pasifik yang meliputi Australia dan Selandia Baru (14 Oktober); Timur Tengah dan Afrika (28 Oktober); Asia Timur (4 November); Korea (5 November); Amerika Utara (10 November); Amerika Selatan (12 November); Turki (17 November); Prancis (19 November); Inggris dan Irlandia (24 November) dan Hong Kong (26 November).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

schneider electric
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top