Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waspada! Ada Pekerjaan Pemeliharaan Tol Jagorawi di Lokasi Ini

Jasamarga Metropolitan Tollroad akan melakukan pekerjaan sepanjang 198 m di dua lokasi jalur arah Ciawi dan telah berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian untuk pengaturan lalulintas secara situasional di lokasi pekerjaan.
Gerbang Tol Cimanggis 2, ruas tol Jagorawi/Jasamarga
Gerbang Tol Cimanggis 2, ruas tol Jagorawi/Jasamarga

Bisnis.com, JAKARTA-- Minggu pertama Oktober 2020, pekerjaan pemeliharaan Jalan Tol Jagorawi kembali dilanjutkan. Program ini dilaksanakan dalam rangka upaya meningkatkan kualitas jalan, menjaga performa jalan tol agar tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol serta kenyamanan pengguna jalan.

Sampai dengan akhir September 2020, Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Jagorawi telah menyelesaikan pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi perkerasan sepanjang 5.135,97 m.

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad menjelaskan setelah sebelumnya menyelesaikan Pemeliharan dan Rekonstruksi Perkerasan sepanjang 498 m.

"Minggu ini pekerjaan akan dilakukan sepanjang 198 m di dua lokasi jalur arah Ciawi dan telah berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian untuk pengaturan lalulintas secara situasional di lokasi pekerjaan," ujarnya dalam siaran pers Minggu (4/10/2020).

Rincian pekerjaan pemeliharaan yang akan dilakukan di Tol Jagorawi tersebut yaitu :

1. On Ramp menuju Pondok Indah Lajur 1 sepanjang 100 m yang akan dilaksanakan mulai hari Minggu, 4 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB s.d hari Kamis, 8 Oktober 2020 Pukul 07.00 WIB. Selama pekerjaan berlangsung, untuk pekerjaan di on ramp menuju Pondok Indah akan diberlakukan buka tutup lalu lintas pada lajur 1 dan lajur 2;

2. Km 11+742 s.d 11+840 lajur 1 sepanjang 98 m akan dilaksanakan pada hari Selasa, 6 Oktober 2020 s.d hari Sabtu, 10 Oktober 2020 pukul 07.00 WIB. Pada lokasi Km 11+742 semua lajur (selain bahu luar dan lajur 1) dapat digunakan sebagai jalur lalulintas, kecuali pada pukul 21.00-06.00 WIB, bahu luar dan lajur 2 pada lokasi rekonstruksi jalan akan digunakan sementara untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton.

Sebagai langkah mengantisipasi kepadatan lalulintas akan diberlakukan contra flow dari Km 05+000 s.d Km 13+000 arah Ciawi, hari Senin s.d Jumat pada pukul 15.30 s.d 21.00 WIB, hingga seluruh pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi jalan tol ini selesai.

Seluruh pekerjaan akan dilaksanakan pada periode window time mulai pukul 21.00 - 06.00 WIB, dan akan segera diberlakukan open traffic setelah pekerjaan selesai dilaksanakan. Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, dan menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper