Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Brantas Abipraya Garap 2 Proyek Pendukung Pariwisata Labuan Bajo

Dua proyek tersebut adalah pembangunan terminal multiguna Wae Kelambu dan penataan kawasan strategis nasional di kawasan Pantai Marina.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 02 Oktober 2020  |  13:00 WIB
Nelayan melintas saat matahari tenggelam di perairan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (12/10/2018). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Nelayan melintas saat matahari tenggelam di perairan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (12/10/2018). - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA — PT Brantas Abipraya sedang menggarap dua proyek pendukung pengembangan pariwisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Bambang E. Marsono, Direktur Utama Brantas Abipraya, menjelaskan bahwa dua proyek tersebut adalah pembangunan terminal multiguna Wae Kelambu dan penataan kawasan strategis nasional di kawasan Pantai Marina, Bukit Pramuka. Kedua proyek ini juga telah dikunjungi langsung oleh Presiden Jokowi pada 1 Oktober 2020.

“Ini salah satu bentuk komitmen kami, menunjukkan BUMN selalu hadir untuk Indonesia dengan turut berperan mengembangkan pariwisata Labuan Bajo. Selain pengerjaan terminal multifungsi, kami juga akan menata kawasan wisata di Pantai Marina. Walau sedang pandemi, kami pastikan pekerjaan ini akan selesai tepat waktu,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (2/10/2020).

Bambang menjelaskan bahwa proyek terminal multiguna Wae Kelambu ini adalah bagian dari revitalisasi Pelabuhan Labuan Bajo yang ditargetkan rampung pada akhir tahun ini. Nantinya terminal ini akan memberi wajah baru bagi Pelabuhan Labuan Bajo.

Sementara itu, untuk proyek penataan KSPN di kawasan Pantai Marina Bukit Pramuka akan memakan waktu hingga 15 bulan sehingga ditargetkan selesai pada Desember 2021.

Proyek ini merupakan salah satu pekerjaan yang akan mewujudkan Labuan Bajo menjadi kota tepian air (waterfront city

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

labuan bajo
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top