Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gojek Tetap Beroperasi Selama PSBB, Begini Aturannya

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan seluruh layanan Gojek termasuk layanan GoRide, tetap beroperasi apabila pelanggan terpaksa untuk bepergian.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 13 September 2020  |  19:48 WIB
Ilustrasi - gojek.com
Ilustrasi - gojek.com

Bisnis.com, JAKARTA – Gojek mengoperasikan layanan transportasi daringnya selama pemberlakuan kembali masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 14 September 2020 dengan koordinasi lanjutan kepada pemprov DKI Jakarta.

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan seluruh layanan Gojek termasuk layanan GoRide, tetap beroperasi apabila pelanggan terpaksa untuk bepergian. Nila melanjutkan khusus untuk layanan GoCar dan GoBluebird juga dapat digunakan dengan jumlah penumpang maksimal 2 orang per kendaraan dengan mitra pengemudi Gojek yang tetap mengikuti protokol J3K selama berkendara.

Tak hanya itu layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop dan GoBox tetap beroperasi melayani masyarakat selama periode PSBB. Masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery).

“Berkaca pada pengalaman PSBB sebelumnya, kami percaya ekosistem Gojek dapat menjalani masa ini dengan baik,”jelasnya, Minggu (13/9/2020).

Selama pandemi covid-19, aplikator transportasi daring tersebut menggunakan protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K).

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan untuk sepeda motor baik yang digunakan untuk keperluan pribadi maupun ojek (termasuk berbasis aplikasi) tetap diperbolehkan membawa penumpang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu terkait dengan penerapan kebijakan ganjil genap untuk kendaraan pribadi ditiadakan, Adita juga menekankan adanya pembatasan kapasitas sebanyak 2 orang per baris. Kecuali berasal dari satu domisili yang sama.

“Berdasarkan hasil koordinasi Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI yang telah berlangsung selama beberapa hari, pengendalian transportasi yang dilakukan tetap mengacu pada Permenhub 41 Tahun 2020 dan aturan turunannya yaitu Surat Edaran Menhub yang telah diterbitkan pada 8 Juni 2020 lalu,”tekannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top