Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lintas Shuttle Buka Cabang di Fatmawati Jaksel

Shuttle membuka cabang ke-21 di kawasan Jakarta Selatan dengan rute Fatmawati – Bandung agar dapat lebih menjangkau kebutuhan masyarakat di sekitar.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 11 September 2020  |  10:06 WIB
Ilustrasi Lintas Shuttle.  - Dok. mylintas.co.id
Ilustrasi Lintas Shuttle. - Dok. mylintas.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Citra Maharlika Lintas Wahana telah membuka cabang baru Lintas Shuttle ke-21 di kawasan Jakarta Selatan dengan rute Fatmawati – Bandung yang bertujuan untuk menjangkau dan mengakomodir kebutuhan jasa transportasi masyarakat.

Direktur Utama PT Citra Maharlika Lintas Wahana, penyedia jasa transportasi Lintas Shuttle, Ori Setianto mengatakan pembukaan cabang baru bertujuan agar dapat lebih menjangkau kebutuhan masyarakat di sekitar cabang.

“Kami telah melakukan upaya pengembangan bisnis dengan memperluas cakupan layanan dan menambah cabang baru di kawasan Jakarta Selatan. Pembukaan cabang baru ini merupakan upaya Lintas Shuttle untuk lebih mengakomodir kebutuhan transportasi masyarakat di area tersebut," kata Ori Setianto dalam siaran pers, Jumat (11/9/2020).

Dia melihat masih banyak kebutuhan masyarakat di sekitar TB Simatupang, Pondok Indah, Fatmawati, hingga Blok M termasuk di Wijaya hingga Kebayoran. Pihaknya ingin memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat di wilayah tersebut.

Dia mengaku telah melakukan upaya pencegahan dan penerapan protokol kesehatan sehubungan dengan pandemi Covid-19. Upaya pencegahan antara lain dengan sterilisasi unit, penyediaan hand sanitizer, hingga pengecekan suhu tubuh setiap hari. Pengecekan suhu dilakukan baik untuk karyawan maupun pelanggan, termasuk wajib mengenakan masker.

"Protokol Covid-19 telah kami jalankan termasuk physical distancing pada setiap unit, yaitu dengan tidak menjual seat 3, seat 6, dan seat 9," ujarnya.

Pihaknya mengakui pandemi Covid-19 memang berpengaruh pada bisnis shuttle, sehingga diperlukan upaya yang inovatif dan out of the box. Salah satunya dengan pembukaan cabang-cabang baru yang potensial dan memberikan kenyamanan kepada penumpang saat menunggu di cabang.

Dia mengaku sudah mulai melakukan standardisasi cabang di Dewi Sartika Jakarta, Dago Plaza Bandung, serta Fatmawati.

Sementara, Asisten Direksi Wawan Heti Purnomo menambahkan Lintas Shuttle mengenakan tarif yang wajar sesuai dengan pelayanan yang diberikan.

"Kami selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan Sahabat Lintas, sebutan bagi penumpang Lintas. Kami tidak pernah memberikan harga yang tidak masuk akal alias jor-joran harga murah," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top