Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kini, Aerofood ACS Jual Makanan via Shopee dan Tokopedia

Aerofood ACS memperluas jaringan pasar melalui Shopee dan Tokopedia seiring dengan berkurangnya aktivitas penerbangan yang jadi bisnis utamanya.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 10 September 2020  |  18:00 WIB
Ilustrasi Aerofood ACS.  -  Dok. aerowisatafood.com
Ilustrasi Aerofood ACS. - Dok. aerowisatafood.com

Bisnis.com, JAKARTA – Aerofood ACS, perusahaan penyedia jasa boga penerbangan, mencoba peruntungan dengan memperluas jaringan pasar melalui platform e-commerce, yakni via Shopee dan Tokopedia.

Direktur Utama Aerofood ACS Sis Handaya mengatakan sebagai pemain baru yang masuk ke sektor ritel, perusahaan perlu untuk membuka aksesibilitas seluas-luasnya. Utamanya untuk akses saluran pemasaran. Menurutnya, marketplace menjadi salah satu solusi yang tersedia saat ini dalam meminimalkan sentuhan dan implementasi physical distancing akibat pandemi Covid-19.

Saat ini Aerofood masih menjajaki layanan daring secara mandiri melalui platform media sosial seperti Instagram, Facebook dengan tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama dengan pihak ketiga yang memiliki kompetensi dan kapital yang memadai dalam industri layanan digital.

“Aerofood sudah menjajaki beberapa platform online, bahkan beberapa bisnis unit sudah melakukan kerja sama dengan Shopee dan Tokopedia,” jelasnya kepada Bisnis.com, Kamis (10/9/2020).

Sis juga melanjutkan pengembangan ritel pada 2021 sebagai salah satu sumber pendapatan yang dikelola dengan baik serta dikembangkan di semua bisnis unit melalui pengembangan Gerai Sales (ACS Gourmet). Kemitraan dengan mitra strategis untuk membuka aksesibilitas produk dan distribusi layanan baik internal maupun eksternal. Selain itu juga kombinasi saluran online dan offline.

Saat ini penjualan Aerofood di sektor ini rata-rata mencapai Rp2 miliar per bulan dengan permintaan tinggi terjadi pada periode perayaan hari libur dan hari besar. Namun proporsi penjualan ritel masih belum signifikan atau rata-rata sebesar 3,5 persen dari pendapatan perusahaan.

“Target penjualan ritel sampai dengan akhir tahun Rp25 miliar dan semoga dapat bergerak naik dengan rata-rata per bulan sebesar Rp5 miliar,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top