Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Buka Rute Baru ke Berau dari Bandara SAMS Sepinggan

Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan selama pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) melayani pesawat udara sebanyak 12.899 pergerakan sepanjang Maret hingga Agustus 2020.
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menambah slot penerbangan baru rute Balikpapan - Berau yang dioperasionalkan oleh Lion Air.

General Manager Bandar Udara SAMS Sepinggan Balikpapan Barata Singgih Riwahono mengatakan jumlah penumpang sudah berangsur membaik kendati tidak seperti pada masa normal tahun lalu. Animo masyarakat masih tinggi untuk melakukan penerbangan tetapi dengan syarat terbang yang masih harus dipenuhi.

“Pembukaan rute baru ini menggunakan maskapai Lion Air dengan rute Balikpapan - Berau berangkat pukul 08.20 WITA dan Berau – Balikpapan berangkat pukul 10.00 WITA,” jelasnya, Rabu (9/9/2020)

Sebagai informasi pada Maret hingga Agustus 2020, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan selama pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) melayani pesawat udara sebanyak 12.899 pergerakan, penumpang sebanyak 928.294 dan sektor kargo 20.679.106 Kilogram. Rute yang menjadi pilihan masyarakat adalah Jakarta, Surabaya dan Makasar.

Saat ini Lion Air Group juga telah kembali melayani penerbangan penumpang berjadwal domestik dari dan ke Bandung melalui Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara (BDO).

Untuk tahap awal, Lion Air berencana mengoperasikan kembali 6 (enam) frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang (PP) di Bandung.

Lion Air melayani 3 kota tujuan domestik, terdiri dari Palembang – Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Sumatera Selatan (PLM), Pekanbaru – Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Bukit Raya, Riau (PKU), dan Banjarmasin – Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ).

Pembukaan rute baru tersebut merupakan kelanjutan dari operasional perdana kembali Lion Air yang telah berjalan mulai 20 Agustus 2020.

Rute sebelumnya yang telah dibuka adalah Medan – Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO), Denpasar – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali (DPS), Balikpapan – Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kalimantan Timur (BPN), serta Makassar – Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper