Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TPG Capital & KKR Suntik PropertyGuru, Perkuat Pasar Asia Tenggara

Raksasa investasi global TPG Capital dan KKR menyuntikkan dana ke PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 September 2020  |  15:57 WIB
Patung Merlion berdiri di depan gedung-gedung pencakar langit di Singapura./Bloomberg - Wei Leng Tay
Patung Merlion berdiri di depan gedung-gedung pencakar langit di Singapura./Bloomberg - Wei Leng Tay

Bisnis.com, JAKARTA – PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti Asia Tenggara, telah mengumpulkan Sin$300 juta lagi dari raksasa investasi global TPG Capital dan KKR, keduanya merupakan investor yang sudah eksis.

Pendanaan tersebut akan mempercepat pertumbuhan PropertyGuru di seluruh Asia Tenggara karena "meningkatkan investasinya untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang pesat dalam ekosistem properti", kata perusahaan itu melalui keterangan tertulis pada Rabu (2/9/2020).

"Investasi tambahan dari TPG dan KKR akan memungkinkan kami untuk terus membangun platform kepercayaan properti di Asia Tenggara dan mempercepat momentum kami di pasar utama seperti Malaysia dan Vietnam," kata Kepala Eksekutif dan Direktur Pelaksana Hari V. Krishnan.

"Kami menyiapkan pencari properti melalui8 'Find.Finance.Own' untuk mendapatkan rumah mereka dan investasi baru ini akan mempercepat rencana pertumbuhan yang telah kami identifikasi, karena semakin banyak konsumen dan pelanggan yang beralih ke solusi digital untuk pembelian dan penjualan properti," tambahnya.

Diluncurkan pada 2007, PropertyGuru berbasis di Singapura dan juga beroperasi di Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Perusahaan itu membatalkan rencana penawaran umum perdana di Australia tahun lalu, dengan alasan volatilitas pasar. Mereka berencana mengumpulkan Aus$380,2 juta.

PropertyGuru menambahkan bahwa investasi kali ini datang pada "waktu yang luar biasa".

Perusahaan itu mendapatkan pertumbuhan pendapatan 24 persen y-o-y dan terus memimpin di Asia Tenggara dengan pangsa pasar 57 persen.

Chairman Oliver Lim berkata: "Kami telah berkembang pesat di seluruh Asia Tenggara dengan mengantisipasi dan menangani kebutuhan konsumen dengan strategi berbasis data, didukung oleh tim ahli yang berbakat.”

"Tahun ini, di tengah realitas bisnis yang berubah, kekuatan yang ditunjukkan dari platform kami telah memperkuat kepemimpinan pasar relatif kami dan memberikan peluang baru untuk mempercepat pertumbuhan organik dan anorganik dengan investasi baru."

Perusahaan bermaksud untuk memperluas PropertyGuru Finance, pasar hipotek yang diluncurkan tahun ini; PropertyGuru FastKey, solusi pemberdayaan penjualan end-to-end untuk pengembang properti; dan meningkatkan kemampuan data untuk melayani pembeli rumah di seluruh wilayah.

Salah satu fitur baru di PropertyGuru FastKey adalah StoryTeller, yang memungkinkan penelusuran 360 derajat dari sebuah proyek, unitnya, juga pemandangan kota sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bisnis properti

Sumber : The Straits Times

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top