Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tol Cikampek Padat, Contraflow dan Buka Tutup Rest Area Diberlakukan

Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek mengalami kepadatan, sehingga diterapkan contraflow (sistem dua arah) dan buka tutup rest area kilometer 50, hari ini Kamis (20/8/2020).
Sutarno
Sutarno - Bisnis.com 20 Agustus 2020  |  13:20 WIB
Suasana lalu lintas di Jalan Tol Jakarta/Cikampek kilometer 49 arah Cikampek atau satu kilometer menjelang rest area kilometer 50 yang diberlakukan sistem buka tutup. Foto: Screenshot CCTV PT Jasa Marga
Suasana lalu lintas di Jalan Tol Jakarta/Cikampek kilometer 49 arah Cikampek atau satu kilometer menjelang rest area kilometer 50 yang diberlakukan sistem buka tutup. Foto: Screenshot CCTV PT Jasa Marga

Bisnis.com, JAKARTA - Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek mengalami kepadatan, sehingga diterapkan contraflow (sistem dua arah) dan buka tutup rest area kilometer 50, hari ini Kamis (20/8/2020).

Libur panjang 1 Muharam 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis (20/8) dan cuti bersama Jumat (21/8) dimanfaatkan warga Jakarta untuk bepergian ke luar Kota.

Imbasnya, terjadi kepadatan lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sejak pagi hingga siang hari ini, Kamis (20/8/2020).

Informasi dari PT Jasa Marga selaku operator Tol Jakarta-Cikampek yang dipublikasikan melalui akun twitternya @PTJASAMARGA menyebutkan, ruas Tol Jakarta-CIkampek memberlakukan sistem contraflow (dua arah) menuju Cikampek dan penerapan sistem buka tutup di rest area kilometer 50.

Untuk siang hari ini, pemberlakuan sistem contraflow dimulai dari ruas tol Karawang Barat kilometer 47 hingga Karawang Timur kilometer 53.

"#Tol_Japek Karawang Barat KM 47 - Karawang Timur KM 53 DIBERLAKUKAN LAJUR CONTRAFLOW/kanan, agar tertib di antrian," tulis twitter @PTJASAMARGA yang diposting pukul 12.40 WIB.

Pada pukul 11.12 WIB sebelumnya, juga sudah diberlakukan contraflow dari kilometer 53 menuju kilometer 61 Dawuhan.

"#Tol_Japek Karawang Timur KM 53 - Dawuan KM 61 DIBERLAKUKAN LAJUR CONTRAFLOW/kanan, agar tertib di antrian," tulis akun twitter @PTJASAMARGA pukul 11.12 WIB.

Simak kondisi lalu lintas di kilometer 61 secara live dari CCTV PT Jasa Marga DI SINI.

Buka tutup

Selain menerapkan contraflow, PT Jasa Marga juga memberlakukan sistem buka tutup di rest area kilometer 50 arah ke Cikampek untuk mencegah kemacetan, karena mobil masuk dan keluar rest area tersebut.

Pantauan Bisnis dari kamera CCTV PT Jasa Marga menunjukkan terjadi kepadatan kendaraan di kilometer 49 arah Cikampek atau 1 kilometer menjelang rest area kilometer 50.

Untuk melihat kondisi lalu lintas di kilometer 49 tersebut secara live klik DI SINI

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol cikampek tol jakarta-cikampek cuti bersama
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top