Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Traveloka Hadirkan Rapid Test Drive Thru Pertama di Soekarno-Hatta

Pengguna dapat mengakses layanan ini melalui Traveloka Xperience pada kategori produk Pelengkap Travel (Travel Essentials) melalui aplikasi, website, maupun mobile web Traveloka sejak 23 Juli 2020.
Karyawan beraktivitas di kantor Traveloka, di Jakarta./REUTERS-Beawiharta
Karyawan beraktivitas di kantor Traveloka, di Jakarta./REUTERS-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi penyedia layanan perjalanan, Traveloka menyajikan layanan Rapid Test Covid-19 Drive Thru di kawasan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Soewarna Business Park, Cengkareng.

Head of Marketing Transport Traveloka, Andhini Putri mengklaim bahwa pihaknya menjadi penyedia layanan pertama yang memungkinkan para penumpang pesawat untuk melengkapi persyaratan dokumen perjalanan yang diwajibkan oleh pemerintah dengan melakukan test sesaat sebelum terbang, guna menekan laju penyebaran wabah Covid-19.

“Kami bangga dapat menjadi platform pemesanan perjalanan dan gaya hidup pertama di Indonesia yang menghadirkan layanan Rapid Test Covid-19 Drive Thru. Berada di lokasi yang sangat dekat dengan bandara, calon penumpang pesawat dapat mengatur pemesanan Rapid Test Drive Thru melalui Traveloka untuk kemudian menentukan tanggal yang sama dengan jadwal penerbangan,” terangnya lewat rilis resminya, Rabu (28/7/2020)

Dia menjelaskan bahwa pengguna dapat mengakses layanan ini melalui Traveloka Xperience pada kategori produk Pelengkap Travel (Travel Essentials) melalui aplikasi, website, maupun mobile web Traveloka sejak 23 Juli 2020.

Adapun, layanan Rapid Test Covid-19 Drive Thru telah tersedia di Traveloka dengan kisaran harga mulai dari Rp150.000. Untuk dapat melakukan tes, pengguna dapat mengikuti beberapa langkah mudah sebagai berikut:

1.     Buka aplikasi Traveloka versi terbaru (v3.23.1)

2.     Pilih Traveloka Xperience, kategori Pelengkap Travel lalu bagian Tes COVID-19

3.     Pilih Rapid Test Covid-19 Drive Thru (hanya berlaku untuk Warga Negara Indonesia)

4.     Klik ‘Cari Voucher’, tentukan pilihan tanggal dan lakukan konfirmasi pemesanan

5.     Kunjungi Soewarna Business Park, Cengkareng pada tanggal dan waktu yang ditetapkan

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa durasi yang diperlukan untuk mengetahui hasil tes berkisar maksimal 15 menit, yang akan disampaikan melalui format surat cetak.

“Tidak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan masker KN95 gratis yang dapat digunakan sebagai pelindung diri selama perjalanan, sehingga memberikan proteksi lebih bagi para pengguna dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Jika hasil tes dinyatakannon reaktif, maka pengguna dapat menggunakan surat keterangan sebagai salah satu syarat keberangkatan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper