Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

3 Stasiun KA di Jatim Layani Rapid Test Corona Rp85.0000

Biaya layanan rapid test yang disediakan hanya dipatok Rp85.000 di 3 stasiun kelas besar yakni Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Malang mulai 28 Juli 2020, setiap pukul 07.00-19.00 WIB.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  17:25 WIB
Ilustrasi: Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta. - Antara
Ilustrasi: Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta. - Antara

Bisnis.com, SURABAYA - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya bekerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan rapid test Corona atau Covid-19 guna memfasilitasi calon penumpang kereta sebagai syarat melakukan perjalanan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan biaya layanan rapid test yang disediakan hanya dipatok Rp85.000 di 3 stasiun kelas besar yakni Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, dan Stasiun Malang mulai 28 Juli 2020, setiap pukul 07.00-19.00 WIB.

“Ketiga stasiun ini memang merupakan stasiun pemberangkatan awal bagi pelanggan yang akan naik kereta api Jarak Jauh sehingga perlu difasilitasi,” katanya, Selasa (28/7/2020).

Suprapto mengatakan di masa adaptasi kebiasaan baru ini memang diperlukan kemudahan bagi masyarakat termasuk dalam hal tes kesehatan sebagai syarat utama melakukan perjalanan jauh guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Jadi inovasi seperti ini adalah hasil dari sinergi BUMN antara KAI dengan RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo,” katanya.

Adapun syarat untuk melakukan rapid test di 3 stasiun ini adalah penumpang harus sudah memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh. Hasil rapid test juga tidak lama hanya butuh waktu sekitar 10 menitan dari saat pengambilan sampel.

Namun, jika ternyata hasil rapid test ternyata reaktif maka, perjalanan akan dibatalkan biaya tiket akan dikembalikan 100 persen.

Diharapkan layanan seperti ini dapat menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api surabaya Virus Corona covid-19 rapid test
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top