Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IKM Logam Sukabumi Terima Bantuan Peralatan Coating

Industri kecil dan menengah (IKM) di Sukabumi menerima bantuan seperangkat mesin, yang diharapkan mampu meningkatkan produktivitas.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  00:50 WIB
Ilustrasi sebuah tahapan dalam proses mixing material untuk cat kendaraan.  - MMKSI
Ilustrasi sebuah tahapan dalam proses mixing material untuk cat kendaraan. - MMKSI

Bisnis.com, JAKARTA - Industri kecil dan menengah (IKM) di Sukabumi menerima bantuan seperangkat mesin, yang diharapkan mampu meningkatkan produktivitas.

Penyerahan bantuan mesin dilakukan secara daring oleh Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA). Peralatan yang diserahkan berupa set mesin powder coating, LGP oven powder coating, dan spray booth plus dust collector.

Direktur IKM Logam, Mesin, Elektronika dan Alat Angkut, Ditjen IKMA Kemenperin, Endang Suwartini menjelaskan, fasilitasi mesin peralatan dapat menjadi solusi kebutuhan IKM.

“Alat tersebut dapat mendukung peningkatan kuantitas dan kualitas produk IKM, terutama pada tahap finishing,” tuturnya di Jakarta, Minggu (26/7).

Kegiatan fasilitasi mesin peralatan bagi IKM logam di Sukabumi dibarengi dengan pendampingan operasional mesin, sehingga IKM dapat menggunakan mesin tersebut secara optimal sekaligus memeperoleh wawasan mengenai proses powder coating.

“Kegiatan pendampingan juga dilaksanakan dengan memperhatikan kebersihan dan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dirjen IKMA Gati Wibawaningsih mengatakan pemerintah berkomitmen melakukan penguatan dan pengembangan sektor industri khususnya IKM.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mengakhiri pandemi Covid-19, Kemenperin mendukung agar roda ekonomi nasional terus bergerak dengan menyukseskan produksi IKM dalam negeri menuju kemandirian industri nasional.

“Para pelaku IKM diharapkan dapat memanfaatkan fasilitasi yang diterima untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas. Hal ini agar IKM dapat terus berproduksi dan memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional,” papar Gati.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ikm industri logam dasar Cat mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top