Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PJB Donasikan Peralatan Medis Melalui Yayasan BUMN

PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) menyalurkan bantuan alat medis dalam rangka menekan dampak pandemi Covid-19 di Indonesia.
Dirut PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) menyalurkan bantuan penanganan Covid-19./Istimewa
Dirut PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) menyalurkan bantuan penanganan Covid-19./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) menyalurkan bantuan alat medis dalam rangka menekan dampak pandemi Covid-19 di Indonesia.

Bersama China Energy yang menjadi partner di PLTU Jawa 7, PJB mendonasikan ventilator, rapid test dan alat pelindung diri (APD) yang diserahkan kepada Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri di Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara. Ini merupakan kali kedua PJB mendonasikan peralatan medis setelah sebelumnya melalui PLTU Jawa 8.

Direktur Utama PJB Iwan Agung Firstantara mengatakan, bantuan berupa alat medis tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan sebagai anak usaha PT PLN (Persero) demi membantu serta mendukung upaya pemerintah dalam rangka menekan penyebaran pagebluk Covid-19. 

Iwan Agung pun mengaku sangat bangga ketika komitmen ini diapresiasi langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir dengan diberikannya penghargaan kepada PLN selaku induk usaha PJB. Penghargaan diserahkan ke Direktur Human Capital Management PLN Syofvi Felienty Roekman selaku Ketua Tim Manajemen Krisis Covid-19.

"Sinergi yang baik berupa penyerahan bantuan alat kesehatan ini merupakan hasil kolaborasi antara PJB sebagai anak perusahaan PLN dengan partner usahanya dan bentuk kepedulian serta komitmen PJB terkait upaya pengendalian pandemi Covid-19 melalui Kementerian BUMN," tulis Iwan Agung Firstantara dalam keterangan resmi, Selasa (14/7).

Iwan Agung menambahkan, selain bantuan yang disalurkan melalui Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri, PJB juga telah menyalurkan sejumlah bantuan dalam menanggulangi wabah Covid-19 yang dilakukan seluruh unit pembangkitan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sebagai anak usaha PLN, PJB berkomitmen membantu penyediaan kebutuhan peralatan dan operasional medis yang diharapkan bisa menambah kesiapan garda terdepan penanganan Covid-19 di Indonesia. Semoga semangat ini bisa memberikan inspirasi bagi pihak lain untuk bersama-sama menekan dampak pandemi.”

Sebelumnya bersama China Energy, PJB juga telah menyalurkan bantuan berupa lima unit ventilator, 1.000 rapid test, serta alat pelindung diri seperti masker, kacamata pelindung, dan baju hazmat dengan total 31.500 unit yang disalurkan melalui Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM dalam rangka mendukung program PLN Cegah Covid-19.

Sementara itu, selaku mitra PJB di PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali, China Energy juga telah menyerahkan lima unit ventilator kepada PLN.

"Kami menyadari bahwa di tengah situasi pandemi seperti ini, praktis kita akan menghadapi sejumlah tantangan baru. Harapannya, dengan adanya bantuan ini, kami bisa meningkatkan kerja sama untuk menekan dampak pandemi dan penyebaran Covid-19."

Hingga kini, PJB mengelola 35 unit pembangkit yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari ujung barat PLTG Arun dan di ujung timur PLTU Tidore, dengan kapasitas terpasang 20.939 MW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper