Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Awal Juni, Penumpang Feri Merak-Bakauheni Naik 875 Persen!

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyebutkan pertumbuhan jumlah penumpang lintasan Merak-Bakauheni melonjak hingga 875 persen saat new normal.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  19:13 WIB
Foto udara dermaga 6 eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (29/4/2019). PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) memberlakukan tarif promo di dermaga eksekutif bagi angkutan kendaraan golongan V hingga IX mulai Rabu (1/5)./JIBI - Bisnis/Abdullah Azzam
Foto udara dermaga 6 eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten, Senin (29/4/2019). PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) memberlakukan tarif promo di dermaga eksekutif bagi angkutan kendaraan golongan V hingga IX mulai Rabu (1/5)./JIBI - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyebutkan jumlah penumpang kapal feri lintasan Merak-Bakauheni mengalami lonjakan signifikan hingga 875 persen sejak penerapan normal baru awal Juni 2020.

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi kembali membuka layanan penjualan tiket untuk penumpang pejalan kaki dan kendaraan penumpang mulai 11 Juni 2020. Pengguna jasa hanya bisa membeli tiket secara daring melalui ferizy.com yang telah diterapkan ASDP sejak 1 Mei 2020.

"Sejak layanan tiket daring dibuka kembali, terjadi kenaikan signifikan di lintasan Merak-Bakauheni. Tren masyarakat yang biasanya melakukan perjalanan dari Jakarta ke wilayah Sumatera menggunakan pesawat, kini lebih banyak yang menyeberang dengan mobil pribadi pada saat akhir pekan," katanya dalam siaran pers, Senin (29/6/2020).

Dia menyebutkan khusus lintasan Merak-Bakauheni mengalami kenaikan signifikan, untuk penumpang pejalan kaki sebanyak 875 persen dari 130 orang di periode 11 Juni 2020 menjadi 1.137 orang di periode 26 Juni 2020 atau rata-rata jumlah penumpang sebanyak 807 orang per hari.

Pihaknya melanjutkan sepeda motor (golongan II) terjadi kenaikan sebesar 411 persen dari 202 unit menjadi 831 unit atau rata-rata 525 motor per hari, dan untuk kendaraan kecil (golongan IV A) terjadi kenaikan sebesar 298 persen dari 628 unit menjadi 1.870 unit atau rata-rata 1.255 mobil per hari.

Ira menuturkan pada era normal baru penjualan tiket secara daring via Ferizy menjadi keniscayaan, karena membuat masyarakat semakin mandiri, mudah, aman dan nyaman, dan terjangkau.

Adapun, tren pembelian tiket via daring ini terus meningkat seiring gaya hidup normal baru masyarakat yang cenderung bertransaksi elektronik dalam kegiatan konsumsi.

"Pengguna jasa tidak perlu mengantre untuk membeli tiket di pelabuhan dan turut mendukung protokol kesehatan, karena tidak ada lagi kontak fisik dengan petugas untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asdp New Normal
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top