Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Thai Lion Air Mulai Tingkatkan Frekuensi Penerbangan Domestik

Thai Lion Air telah meningkatkan operasional penerbangan dengan meningkatkan layanan dan frekuensi terbang rute domestik di Thailand dengan menjalankan protokol kesehatan.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  09:26 WIB
Thai Lion Air - Istimewa
Thai Lion Air - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Thai Lion Air, anggota dari Lion Air Group, telah meningkatkan operasional penerbangan dengan meningkatkan layanan kota tujuan dan frekuensi terbang beberapa rute domestik di Thailand pada 19 Juni 2020 usai kembali beroperasi sejak 1 Mei 2020.

Chairman of the Board Thai Lion Air Capt. Darsito Hendro Seputro mengatakan sejak kembali beroperasi hanya menerbangi di enam kota tujuan domestik dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari. Adapun, penambahan destinasi dan peningkatan frekuensi terbang rute domestik dari Bangkok – Bandara Internasional Don Mueang (DMK) dilakukan ke 12 kota tujuan.

"Thai Lion Air menjalankan operasional penerbangan sesuai standar operasional prosedur berdasarkan aturan, yang tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan,” kata Hendro dalam siaran pers, Sabtu (20/6/2020).

Dia menuturkan maskapai sudah beroperasi secara normal, yang dibangun adalah bentuk kesadaran dari perusahaan, penumpang dan awak pesawat mengenai protokol kesehatan.

Pihaknya memberlakukan protokol kesehatan berdasarkan yang dipersyaratkan, pelaksanaan penerbangan berpedoman kepada prinsip-prinsip dan standar operasional prosedur kesehatan dalam upaya memastikan tingkat pengamanan kru yang bertugas dan penumpang,

Hendro menjelaskan fasilitas terbang yang didapatkan penumpang adalah bagasi cuma-cuma sebesar 20 kg. Pada penerbangan, Thai Lion Air tidak menyediakan penjualan makanan ringan, minuman dan makanan berat, serta tidak mengizinkan setiap penumpang membawa makanan sendiri untuk dikonsumsi selama perjalanan udara.

Dalam tindakan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada operasional penerbangan, Thai Lion Air menerapkan rekomendasi dan melakukan penyemprotan cairan multiguna pembunuh kuman (disinfectant spray) sesuai prosedur yang berlaku.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top