Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenparekraf dan Cakap Selenggarakan Program Kursus Bahasa Inggris

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan program Digital English Course untuk memfasilitasi peningkatan keterampilan Bahasa Inggris pekerja kreatif.
GEDUNG SAPTA PESONA KEMENPAREKRAF Bisnis/Himawan L Nugraha
GEDUNG SAPTA PESONA KEMENPAREKRAF Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan program Digital English Course untuk memfasilitasi peningkatan keterampilan Bahasa Inggris pekerja kreatif.

Program ini digelar melalui kerja sama dengan PT. Cerdas Digital Nusantara (Cakap) dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing pekerja kreatif agar mampu menembus pasar global.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Sabtu (2/5/2020), Menparekraf Wishnutama Kusubandio mengatakan fasilitas diberikan untuk melakukan upskilling dan reskilling.

Seleksi peserta telah dilakukan pada 5-10 April 2019 lalu dan berhasil menjaring 2.794 orang, dan sebagian berasal dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) dan kabupaten/kota kreatif.

Sebanyak 250 orang dinyatakan lolos dan dibagi menjadi 25 kelompok. Peserta merupakan perwakilan dari 17 subsektor ekonomi kreatif yang berasal dari 28 provinsi.

Subsektor ekraf tersebut adalah aplikasi, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fesyen, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, pengembangan permainan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, televisi dan radio, serta film, animasi dan video.

Pelatihan dilaksanakan selama 3 bulan, dari Mei hingga Juli dengan durasi setiap pertemuan 50 menit. Peserta mengikuti placement test, mid-test, dan final test untuk mengukur pencapaian pembelajaran.

Meski dilakukan secara virtual, pembelajaran dilakukan dua arah secara real time dengan guru profesional. Modul pembelajaran dalam bentuk soft-copy juga disediakan di setiap sesi. Peserta dengan kehadiran di atas 85 persen akan mendapat sertifikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper